HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Potensi lokal dan kerajinan tangan akan disiapkan menuju PON 2020

Seorang ibu dengan kerajinan tangannya yang siap dijual – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Jayapura, Elisa Yarusabra, mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pendataan terhadap kampung-kampung yang sedang melakukan pengembangan ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan potensi lokal.

Hal ini dilakukan, kata Yarusabra, untuk memberikan bobot dan dukungan terhadap kelompok masyarakat yang sedang mengembangkan kerajinan tangan dan juga ekonomi kerakyatan guna mendukung pelaksanaan PON XX tahun 2020 di Kabupaten Jayapura.

“Dukungan ini akan diberikan juga oleh pihak Astra dan Kementerian Desa melalui Direktorat Daerah Tertinggal. Sudah ada penandatangan kerja sama terkait hal ini. Termasuk pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kerakyatan,” ujar Elisa, saat ditemui di Sentani, Selasa (9/7/2019).

Sebelumnya Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menekankan kepada masyarakat di setiap kampung untuk terus mengembangkan usaha dan ekonomi kerakyatan dengan memanfaatkan potensi lokal yang dimiliki.

Loading...
;

“Pelaksanaan PON XX tahun 2020 tentunya banyak tamu yang akan datang ke sini, tidak mungkin kita datangkan barang-barang dari luar untuk dibeli lagi di sini. Oleh sebab itu, semua kampung harus mempersiapkan kerajinan tangan, makanan khas Papua, dan juga oleh-oleh khas dari daerah ini,” kata Bupati Awoitauw. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)