HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Potensi PAD di Terminal Pasar Pharaa akan dikelola

Bangunan semi permanen di sisi terminal Pasar Pharaa Sentani yang sedang dibangun – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw, mengatakan selama ada potensi yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan PAD di area terminal Pasar Phara, pihaknya siap mengelolanya.

Hal ini, dampak dari proses penertiban PKL di poros jalan utama yang membangun lapak-lapak semi permanen di sisi luar terminal Pasar Pharaa Sentani.

“Ada laporan soal pembangunan lapak-lapak semi permanen, tetapi kalau itu berpotensi untuk mendatangkan pendapatan asli daerah akan kami kelola,” ungkap Alfons, saat ditemui di Sentani, Selasa (14/5/2019).

Diakui, untuk proses pembangunan lapak semi permanen di sisi luar terminal hanya sebatas laporan yang diterima dari bawahannya. Kendati demikian, Alfons akan turun langsung untuk mengecek kebenaran laporan tersebut.

Loading...
;

“Kalau benar, kepala terminal akan dipanggil untuk memberikan laporan akurat terhadap keberadaan pedagang kaki lima yang membangun lapak semi permanen tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Sentani, Budi P. Yoku, menyarankan agar lapak-lapak yang dibangun tidak parmanen dan tidak mengganggu aktivitas bongkar muat di terminal Pasar Pharaa Sentani.

“Ini memang bukan kewenangan kami di distrik, tetapi untuk menjaga ketertiban serta keamanan dari para pedagang dan juga pengguna jasa terminal maka perlu ditata dengan baik. Dan itu keweangan dinas terkait,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top