Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Potensi Wisata Pantai Holtecamp harus menjadi perhatian Pemerintah jelang PON 2020

Tempat jualan dan tempat wisata milik mama Nonce Hanasbey di Holtecamp. – Jubi/Agus Pabika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Masyarakat pemilik wilayat Tobati – Engros di kawasan wisata Holtecamp dan jembatan Youtefa berharap pemerintah memberi perhatian khusus pada wisata yang mereka kelola menjelang PON 2020 di Papua.

Nonce Hanasbey, satu dari sekian banyak perempuan Tobati yang memiliki tempat wisata di pingir pantai Holtecamp meminta pemerintah membantu masyarakat asli melengkapi fasilitas yang di butuhkan.

“Ini lahan kami masyarakat asli Tobati-Engros, dan disini lahan kami untuk mencari nafkah, sehingga pemerintah harus memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” katanya Kamis, (14/11/2019).

Menurutnya, sejauh ini, belum ada perhatian serius dengan tempat wisata yang ada di kota Jayapura, terutama yang berada di bawah jembatan Youtefa dan Holtecamp.

Loading...
;

“Saat ini pemerintah belum lihat tempat wisata yang kami buat. Masyarakat asli secara mandiri membuatnya masing-masing, dan juga melengkapi fasilitas seadanya,” kata mama Nonce.

Sementara itu Unaz Ginia pengunjung tempat wisata Holtecamp berharap adanya jembatan Youtefa sebagai penghubung antara Hamadi – Holtecamp dapat menambah pendapatan bagi masyarakat asli sebagai pengelola tempat wisata yang ada.

“Dengan dukungan pemerintah dan dinas pariwisata dapat memberdayakan masyarakat asli agar dari tempat mereka bisa menambah penghasilan,” katanya.

Ia juga berharap dengan dukungan pemerintah ini akan memberikan peluang bagi pemilik wisata untuk mengembangkan potensi lokal . “Semoga saat PON nanti mereka juga di berdayakan terutama para pengunjung PON,” katanya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top