HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

“PPD, jangan latihan lain main lain”

Ketua KPU Pegunungan Bintang, Titus Lao Mohi (tengah) bersama komisionernya saat memberikan keterangan pers di Jayapura, Rabu (20/3/2019) – Jubi/Timo Marten

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Panitia Pengurus Distrik (PPD) di 34 distrik se-Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua diminta untuk menerapkan pengetahuan yang diperoleh selama bimbingan teknis (bimtek) di Kota Jayapura, 18-20 Maret 2019.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Pegunungan Bintang, Titus Lao Mohi, usai penutupan bimtek PPD di Kota Jayapura, Rabu (20/3/2019).

“Terima kasih yang sudah setia (mengikuti kegiatan). Apa yang didapat, terapkan ke PPS atau KPPS. Apa yang kita pelajari, itu yang kita terapkan di lapangan. Jangan latihan lain main lain,” kata Mohi kepada wartawan, Rabu sore.

Dia juga meminta kepada anggota PPD agar tidak terjebak pada kepentingan oknum-oknum tertentu.

Loading...
;

“Mereka butuhkan jabatan. Setelah jabatan berakhir, mereka anggap kita sampah. Mari kita bekerja jujur supaya jasa kita dihargai orang-orang tua di kampung,” katanya.

Dua ratusan peserta bimtek juga jangan ‘berkeliaran’ di ibu kota Provinsi Papua ini, tetapi segera menyosialisasikan kepada masyarakat cara pengisian formulir dan ihwal teknis lainnya tentang pemilu serentak 17 April 2019.

Sekretaris distrik (sekdis) di tiap distrik di kabupen tersebut juga perlu memahami hal-hal teknis tentang pemilu dan membekali masyarakatnya. Karenanya, mereka dilibatkan dalam kegiatan selama dua hari.

Kan ada perubahan di politik. Oleh sebab itu, kami sekretaris distrik perlu ikut dan memberikan materi yang kami dapat kepada PPS dan KPPS untuk pencoblosan,” kata Ben Martin, Sekretaris Distrik Tarup.

Di Pegunungan Bintang terdapat 103.391 DPT (daftar pemilih tetap). Dari jumlah tersebut 6 orang keluar dari Pegunungan Bintang. Dengan demikian,  terdapat 103.385 pemilih di 474 tempat pemungutan suara (TPS), yang bakal memilih 233 calon legislatif (caleg), DPD, calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Komisi Pemilihan Umum Pegunungan Bintang pun terus berkoordinasi dengan TNI/Polri, untuk menyalurkan logistik pemilu ke sejumlah tempat. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top