Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

PPLH terima bantuan tempat sampah

Penyerahan bantuan tempat sampah oleh Direktur Utama Semuwa Grup kepada Ketua PPLH – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Guna mendukung Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) Sentani, Kabupaten Jayapura dalam melestarikan keindahan, kebersihan, serta tata lingkungan yang baik di Kota Sentani dan sekitarnya, PT. Semuwa Grup memberikan bantuan 30 unit tempat aampah kepada PPLH.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Sekretariat PPLH, Jalan Ifar Gunung Sentani oleh Direktur Utama PT. Semuwa Grup, yang diterima secara langsung oleh Ketua PPLH Sentani bersama seluruh pengurus dan anggota.

Ketua PPLH Sentani, Manase Bernard Taime, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang diberikan oleh PT. Semuwa Grup. Selanjutnya bantuan ini akan disalurkan lagi pada setiap Sekolah Dasar dari Distrik Sentani Timur hingga Distrik Sentani Kota, termasuk bibit pohon trambesi dan pucuk merah.

Kata Manase, hal ini dilakukan untuk mendukung program Adiwiyata di setiap sekolah yang sudah dijalankan oleh pemerintah. Tempat sampah itu juga akan diletakkan di setiap pangkalan ojek dari Sentani hingga Kemiri.

Loading...
;

“Secara dini anak-anak dan masyarakat dibiasakan untuk membuang sampah pada tempatnya,” ujar Manase saat dihubungi di Sentani, Rabu (30/10/2019).

Dikatakan, untuk setiap pangkalan ojek, selain tempat sampah juga diberikan fasilitas penunjang lain seperti sapu lidi, plastik trashspack, dan pengkik.

Menurut Taime, kebersihan lingkungan dimulai dari diri sendiri. Setelah itu, dimana kita beraktivitas, hal ini harus menjadi rutinitas setiap individu yang tinggal di Kabupaten Jayapura.

“Persoalan sampah dibawa-bawa sampai di sosmed, padahal yang buat status di sosmed juga turut membuang sampah sembarangan,” katanya.

Sementara itu, Direktur PT. Semuwa Grup, H. Wagus Hidayat, mengatakan pihaknya sangat peduli akan kebersihan dan keindahan Kota Sentani dan mewujudkan kepedulian itu dengan membantu 30 tempat sampah yang di serahkan kepada PPLH Kabupaten Jayapura untuk digunakan.

Lanjut Wagus, menjaga kebersihan dan keindahan Kota Sentani adalah tanggung jawab secara bersama warga yang tinggal dan menetap di Sentani, bukan hanya pemerintah dan lembaga-lembaga serta kelompok pencinta alam saja.

“Kebersihan adalah sebagian dari iman kepada Sang Pencipta. Oleh sebab itu, penting bagi kita semua untuk menjaga lingkungan kita dengan baik,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top