Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Presiden Jokowi minta penyelengaraan PON dipersiapkan baik

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (kaos kuning), didampingi Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman (kiri), berbincang dengen Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, di Stadion Papua Bangkit – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Merauke, Mimika, Kabupaten Jayapura, dan Pemerintah Kota Jayapura beserta TNI/Polri untuk mempersiapkan penyelengaraan PON XX/2020 secara sungguh-sungguh.

“Tak hanya pemerintah daerah, tapi dalam beberapa rapat terbatas Menpora dan jajaran KONI juga diminta untuk ikut mempersiapkan penyelenggaaan PON di Papua,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, di Jayapura, Jumat (14/2/2020).

Bahkan dalam sidang kabinet yang berlangsung Selasa (11/2/2020), ujar ia, Presiden Jokowi kembali menanyakan soal persiapan PON XX di Papua, yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2020.

“Jadi Pak Presiden selalu memantau secara khusus pelaksanaan PON di Papua ini,”.

“Seluruh masyarakat Papua harus bergembira bahwa Papua menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan PON XX,” ujarnya.

Menpora Zainudin pun menegaskan bahwa masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir atau bertanya-tanya soal kesiapan Papua sebagai tuan rumah.

Loading...
;

“(Jadi) jangan ada keraguan, jangan ada pertanyaan tentang kesiapan Papua. Saya sudah saksikan langsung bagaimana progress dari kesiapan panitia untuk mensukseskan PON tersebut,”.

“Kami bertekad mensukseskan Papua menjadi tuan rumah PON. Soal pekerjaan, masih ada beberapa yang dikerjakan, dan bisa dipastikan sesuai dengan rencana. Bisa digunakan semuanya sesuai dengan jadwal,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top