Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Pria Jepang penikam dan perampas senjata polisi ditangkap

Ilustrasi pixabay.com

Terduga pelaku berusia 33 tahun tertangkap saat sedang berbaring di sebuah bangku yang dia pakai untuk menyembunyikan pistol rampasan.

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Tokyo, Jubi – Kepolisian Jepang meringkus seorang pria yang dituduh menikam petugas kepolisan sekaligus merampas pistol di sebuah kota di dekat Osaka, yang akan menjadi tuan rumah KTT G20 pekan ini.

Menurut petugas kepolisian setempat, terduga pelaku berusia 33 tahun tertangkap saat sedang berbaring di sebuah bangku yang dia pakai untuk menyembunyikan pistol rampasan.

“Kami menyikapi serius insiden tersebut, yang telah menyebabkan keresahan di tengah masyarakat,” kata Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga, saat konferensi pers, Senin, (17/6/2019).

Loading...
;

Suga menyatakan telah meningkatkan kewaspadaan dan penjagaan secara lebih ketat dengan digelarnya KTT G20 pekan ini.

Tercatat pengejaran tersangka secara besar-besaran pelaku penikam polisi dimulai pada Minggu (16/6/2019), setelah petugas polisi yang menjadi korban penikaman ditemukan tergeletak di depan pos polisi di Kota Suita. “Sedangkan kondisi korban tidak sadarkan diri dan dalam keadaan kritis,” kata pihak berwenang.

Satu dari peluru senjata yang dirampas tampaknya sudah ditembakkan, namun polisi tidak mendapatkan adanya laporan terkait korban ataupun kerusakan, kata petugas kepolisian.

Insiden pada Minggu tersebut menimbulkan kekhawatiran setelah bulan lalu seorang pria paruh baya menyerang kerumunan orang di Ibu Kota Tokyo dengan pisau dan menewaskan seorang anak perempuan, satu orang dewasa dan melukai 17 orang lainnya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top