Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Program Telemedicine di Papua terkendala internet dan listrik

Demo pelayanan medis jarak jauh atau telemedicine yang sedang diperagakan oleh dokter bersama pasien di Puskesmas Harapan Sentani – Jubi/Agus Pabika.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Peluncuran pelayanan medis jarak jauh atau telemedicine di Provinsi Papua diprediksi akan mengalami sejumlah kendala utamanya pada  penyediaan listrik serta jaringan internet.

Ini disampaikan Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Papua Herry Dosinaen saat peluncuran pelayanan medis jarak jauh atau telemedicine di Provinsi Papua yang dipusatkan di Puskesmas Harapan, Sentani beberapa waktu lalu.

“Kami hanya terkendala ITE dan listik yang akan berhubungan dengan internet dan sebagainnya, dan sekarang juga Palapa ring sedang di bangun sehingga bisa menjadi instrumen kami untuk program ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Bila program ini berjalan baik pelayanan kesehatan di Papua akan terlaksana dengan baik pula.  Ia berharap dukungan dari Bupati serta Walikota di seluruh wilayah untuk mendukung penerapan telemedicine ini.

Loading...
;

“Kami harap program telemedicine atau pelayanan medis jarak jauh ini bisa diaplikasikan di seluruh provinsi Papua,” katanya.

Program ini diluncurkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional atau PPN/Bappenas, bekerja sama dengan Indonesian American Society of Academics (IASA). Diharapkan dengan adanya telemedicine, seluruh rakyat Papua bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top