HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Proseni Gereja Kingmi di tanah Papua akan dihadiri ribuan peserta

Keterangan pers menjelang pelaksaan Proseni III Gereja Kingmi di Tanah Papua di Klasis Jayawijaya, Senin (8/7/2019)-Jubi/Islami

Wamena, Jubi – – Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua akan menyelenggarakan Pekan Rohani, Olahraga dan Seni (Proseni) III di Kabupaten Jayawijaya 26 Agustus hingga 3 September 2019.

Ketua Departemen Pemuda Gereja Kingmi di Tanah Papua, Pendeta Sendi Tabuni mengatakan, Proseni III ini akan dihadiri dari 91 klasis yang akan terlibat dengan target jumlah peserta mencapai 2.222 peserta baik dari Papua dan Papua Barat.

“”Tujuannya, mengajak seluruh pemuda pemudi Gereja Kemah Injil di Tanah Papua bersatu hati, bersatu untuk melihat, membenahi kekurangan dan kelebihan serta menata demi masa depan,”” kata pendeta Tabuni kepada wartawan di kantor Klasis Gereja Kingmi Jayawijaya, Senin (8/7/2019).

Ia mengatakan, Proseni III mengusung tema “”Pemuda Kingmi Bangkit Menjadi Penentu Masa Depan”. Karenanya ia berharap pemuda pemudi gereja Kingmi di tanah Papua dapat terus menjaga kebersamaan, serta menjadikan suatu evaluasi untuk mengukur kelebihan dan kekurangan.

Ketua panitia Proseni III gereja Kingmi di tanah Papua, Sipe Kelnea berujar pada kegiatan itu nantinya ada berbagai perlombaan. Dari segi kerohanian akan diadakan lomba cerdas cermat Alkitab.

Loading...
;

Untuk bidang olahraga, dilakukan perlombaan futsal, bola voli, lari marathon 10 kilometer, panahan dan tarik tambang. Di bidang seni, diadakan lomba pidato berbahasa Inggris dan Indonesia, live musik, paduan suara gerejawi.

“Panitia juga tengah menyiapkan pembangunan MCK dan penginapan bagi para delegasi setiap klasis yang akan hadir.

“Harapan kami, pemuda Kingmi yang ada di Jayawijaya baik dari koordinator Yahukimo, Jayawijaya, Nduga turut berpartisipasi mensukseskan persiapan kegiatan,”” kata Sepi Kelnea.

Sekretaris panitia, Semuel Pigai menambahkan sejumlah tempat telah disiapkan baik untuk perlombaan seni, olahraga dan juga rohani baik di halaman gereja Kingmi Jemaat Weneroma maupun di jemaat Bethel Mulele.
“”Kesiapan panitia sudah mencapai 70 persen sejauh ini, dan sejauh ini kami terus menyiapkan segala sesuatunya,”” kata Pigai. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top