Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Provinsi Papua putuskan lima daerah calon tuan rumah Pesparani ke-II

Ilustrasi Peserta Pesparani Katolik I se-Papua saat mengikuti lomba paduan suara kategori dewasa pria gregorian – Jubi/Dok. Seksi publikasi Pesparani I tingkat Provinsi Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Lima kabupaten di Papua yakni, Merauke, Mappi,  Nabire, Waropen dan Mimika diputuskan sebagai calon tuan rumah pelaksanaan pesta paduan suara gerejani (Pesparani) Katolik ke-II pada 2020 mendatang.

Ketua LP3K Provinsi Papua, FX Mote dan diikuti para Ketua LP3K dari kabupaten/kota di Papua mengatakan, kelima kabupaten ini diputuskan sebagai calon tuan rumah Pesparani Katolik ke-II tahun depan, lewat Musyawarah Daerah III Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K), di Aula  Susteran Maranatha Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin (18/11/2019).

“Kami akan menggelar rapat di Kota Jayapura dengan mengundang lima calon tuan rumah. Para calon tuan rumah mesti membawa Surat Keputusan bupati, dan kebutuhan dana,” kata FX Mote.

Nantinya, setiap daerah yang menjadi calon tuan rumah harus menyiapkan materi untuk dipresentasikan. Setelah itu, akan ditetapkan daerah mana yang menjadi tuan rumah Pesparani tingkat Provinsi Papua pada 2020.

Loading...
;

“Kami berharap penyelenggaraan Pesparani Katolik ke-II tingkat Provinsi Papua dapat dilaksanakan dengan sukses dan lancar, sebagaimana Pesparani Katolik ke-I di Kota Jayapura pada tahun ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum Panitia Pesparani Katolik ke-I tingkat Provinsi Papua, Benhur Tomi Mano mengatakan sejak pembukaan hingga berakhirnya rangkaian lomba Pesparani pada Minggu malam (17/11/2019), semua agenda berlangsung penuh sukacita dan kebersamaan antara semua umat beragama.

“Dalam Pesparani tahun ini, saya menilai antara umat beragama saling bertukar informasi dalam pelayanan di Tanah Papua,” kata Benhur Tomi Mano.

Menurut Wali Kota Jayapura itu, hingga akhir rangkaian lomba, umat dan warga di Kota Jayapura antusias menyaksikan setiap lomba. Kondisi ini dapat terwujud karena persiapan maksimal dari panitia.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjsama dalam pembukaan Pesparani. Ada kerukunan dan toleransi beragama dari timur Indonesia,” ujarnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top