Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Provinsi Papua siapkan 1000 atlet hadapi PON XX

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Kenius Kogoya – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Sejumlah persiapan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Papua dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang. Selain kesiapan venue, Pemprov Papua juga menyiapkan setiap atletnya.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Kenius Kogoya mengatakan sebanyak 1.000 atlit yang dipersiapkan untuk mengikuti PON XX.

“Khusus untuk atlet kita, KONI Papua hitung ada sekitar 1.000 atlet yang kita persiapkan,” kata Kenius kepada wartawan, Senin (4/3/2019) di Jayapura.

Kata Kenius, selain mempersiapkan para atlet, dalam waktu dekat juga akan mencanangkan program training centre (TC) atau pemusatan latihan bagi atlet di setiap cabang olahraga (cabor).

Loading...
;

Namun menurut Kenius, pihaknya masih terkendala pencanangan TC tersebut karena ada beberapa cabor (cabang olah raga) yang belum memastikan atau mempersiapkan atletnya.

“Ada sekitar delapan cabor yang atletnya belum siap, termasuk cabor sepak bola, basket, voli dan beberapa cabor lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, Kenius berharap agar persiapan atlet dari masing-masing cabor itu sudah harus rampung, mengingat TC sendiri dijadwalkan akan dicanangkan mulai Maret ini.

“Itu yang harus dipastikan secepatnya agar kita bisa melakukan pencanangan paling lama dalam bulan ini, kalau belum lagi maka pencanangan ini bisa bergeser ke awal April. Tapi intinya kita tetap akan jalankan TC dalam waktu dekat,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno mengatakan, Papua mengalami keterlambatan dalam menyiapkan atlet, untuk itu dia menyarankan harus memanfaatkan waktu yang tersisa dengan maksimal dan mengefektifkan penggunaan waktu untuk melakukan koordinasi-koordinasi dengan pihak terkait.

“Jangan sampai ada masalah nanti kaitannya dengan mutasi dan lain sebagainya, selesaikan secara tuntas agar nanti tidak menjadi masalah di tim keabsahan maupun di dewan hakim pada saat pertandingan,” katanya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top