PSM tim kuat, Luci: “Kami tak gentar,”

PSM tim kuat, Luci: “Kami tak gentar,”

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akan melanjutkan laga kedua menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan turnamen pra musim Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung pada Minggu (10/3/2019) di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

Bermodal kemenangan atas PSIS Semarang di laga perdana Grup C Piala Presiden, pelatih kepala Persipura Jayapura, Luciano Leandro mengaku tak gentar hadapi mantan klubnya.

“Semua pemain siap. Seperti yang sering saya minta kepada pemain untuk usaha keras dan tetap percaya,” kata Luci kepada Jubi melalui sambungan telepon selularnya, Sabtu (9/3/2019).

Menurut pelatih asal Brasil melawan PSM Makassar bukanlah perkara mudah, apalagi PSM pada musim lalu sempat berakhr sebagai  sebagai runner up kompetisi Liga 1.

“Memang PSM tim yang kuat di semua lini, tapi saya percaya kepada pemain yang saya punya,” ujarnya.

Luci sapaan akrabnya pun optimistis dengan skuad yang dimiliki oleh Persipura. Apalagi, tim Mutiara Hitam nampak sudah mulai kembali menemukan ciri khas bermainnya.

Terkait mantan klubnya tersebut, Luci pun mengaku tidak merasakan dilema saat harus berhadapan dengan PSM Makassar. Meski harus bentrok, legenda hidup PSM Makassar itu tetap menaruh cinta kepada mantan klub yang pernah membesarkan namanya di persepakbolaan Indonesia.

“Perasaan saya normal. Saya tetap respect kepada seluruh tim PSM Makassar dan seluruh suporter Juku Eja yang saya cintai,” katanya.

Pelatih berusia 53 tahun ini menegaskan jika dirinya akan tetap bersikap profesional saat berhadapan dengan mantan klubnya itu.

“Sekarang saya membela Persipura dan saya akan kasih yang terbaik untuk Persipura,” ujarnya.

Luciano Leandro sendiri dikenal sebagai salah satu legenda PSM Makassar yang namanya begitu dielu-elukan oleh para suporter PSM karena pernah membawa tim berjuluk Juku Eja itu sebagai runner up di Liga Indonesia musim 1995/1996.

Terpisah gelandang Persipura asal Korea Selatan, Oh In-kyun mengaku dirinya siap memberikan yang terbaik pada laga melawan PSM Makassar apabila diturunkan oleh sang pelatih.

“Saya sebagai pemain selalu siap kapan saja diturunkan oleh pelatih. Laga kedua ini saya berharap kami bisa meraih kemenangan agar langkah kami untuk lolos ke babak selanjutnya lebih mudah,” kata In-Kyun.

Selain itu, Oh In-Kyun juga merasa terpukau dengan kualitas yang dimiliki para pesepakbola Papua.

“Sebenarnya pertama kali saya lihat banyak pemain muda di sini saya sempat terkejut, tapi saya selalu percaya pemain Papua selalu punya kualitas yang bagus di atas rata-rata pemain Indonesia lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, ia berada di klub yang punya materi pemain bagus dan memiliki nama besar di persepakbolaan Indonesia.

“Saya kenal banyak pemain senior Persipura seperti Boaz Solossa, Ian kabes dan lainnya. Mereka adalah pemain bagus di Indonesia,” katanya.

Meski baru bergabung, In-kyun sendiri langsung mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih, Luciano Leandro, untuk mengisi tempat utama di lini tengah Persipura, mulai dari babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia hingga turnamen Piala Presiden 2019.

Sekadar diketahui, Persipura untuk sementara bercokol di puncak klasemen Grup C Piala Presiden dengan hasil kemenangan 3-1 atas PSIS. Sementara PSM berada di peringkat ketiga usai menelan kekalahan dari tim debutan Kalteng Putra. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)