Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Puluhan calon anggota KIP dan KPID Papua akan ikut tes uji kelayakan

Ketua Komisi I DPR Papua, Orgenes Wanimbo – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebanyak 10 orang calon anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Papua periode 2019-2023 dan sebanyak 14 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Papua periode 2019-2022 akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan pada Kamis (3/10/2019).

Uji kepatutan dan kelayakan terhadap puluhan calon anggota KIP Papua dan KPID Papua tersebut akan dilakukan oleh tim Komisi I DPR Papua yang membidangi pemerintahan, politik, hukum dan HAM.

Ketua Komisi I DPR Papua, Orgenes Wanimbo mengatakan uji kepatutan dan kelayakan calon anggota KIP Papua dan KPID Papua tersebut akan dimulai pukul 09.00 WP di salah satu hotel di Kota Jayapura.

“Kami Komisi I DPR Papua komitmen bersama melakukan uji kepatutan dan kelayakan sebagaimana mestinya,” kata Orgenes Wanimbo kepada Jubi, Rabu (2/10/2019).

Loading...
;

Menurutnya, setelah melakukan uji kepatutan dan kelayakan, tim Komisi I DPR Papua akan menyerahkan hasilnya kepada Gubernur Papua, untuk menetapkan siapa calon yang akan menjabat sebagai anggota KIP Papua dan KPID Papua, juga siapa calon yang masuk daftar tunggu.

“Untuk itu setiap calon anggota KIP dan KPID Papua kami harap telah mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan anggota Komisi I DPR Papua, Emus Gwijangge. Menurutnya, dalam melakukan uji kepatutan dan kelayakan tak pihak yang boleh mengintervensi tim Komisi I DPR Papua.

“Hasilnya, sesuai kemampuan setiap calon anggota KIP dan KPID. Tidak ada namanya titip-titipan dan lainnya,” kata Emus Gwijangge.

Calon anggota KIP Papua yang akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan, yakni Adriani Wally, Fransiskus Ivakdalam, Joel Betuel Agaki Wanda, Vereranda Illu Minata, Armin Thalib, Syamsuddin Levi, Henry Winston Muabuay, Yakop Paisei, Wilhelmus Pigai, Irwan dan Chalid Soplely.

Sementara itu, calon anggota KPID Papua yakni Eko Paul Andhika Weriditi, Hendrik Vallen Ayomi, Fegie Y Wattimena, Joko Prayitno, Jefri Simanjuntak, Nahria, La Ode Kaudin, Eveert Zacharias Joumilena, Melkias Mansoben, Rusni Abaidata, Liboria G Atek, H. Rusdi Anwar, Welly Reba, dan Iwan Solehuddin. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top