Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Puluhan mahasiswa mendaftar jadi anggota IMPPETANG

Penerimaan mahasiswa baru Organisasi Imppetang – Piter Lokon/Jubi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ikatan Mahasiswa, Pelajar Pegunungan Bintang (IMPPETANG) kota studi Jayapura Papua menggelar penerimaan dan pengenalan mahasiswa baru.

Ketua IMPPETANG kota studi Jayapura, Etmar Sasaka mengatakan penerimaan mahasiswa baru dalam organisasi adalah langkah awal membentuk generasi Papua yang gemilang.

“Beberapa program sudah kami lalui dan hari ini adalah program rutin yang harus dilaksanakan. Dengan kegiatan ini bagaimana mempersiapkan generasi penerus Pegunungan Bintang. Bagaimana kita mendidik mereka, dari pelajar menjadi mahasiswa, itu yang tujuan sesungguhnya,” kata Etmar kepada Jubi pada Sabtu, (19/10/2019) di Waena, Jayapura.

Dalam kegiatan ini panitia menerima 78 mahasiswa baru yang akan mengikuti kegiatan pengelanan kampus selama selama 2 hari mulai tanggal 19-20 Oktober 2019.

Loading...
;

Sementara itu, Sendi Legi Ketua Dewan Perwakilan Organisasi (DPO) mengatakan, pembinaan selama tiga hari tersebut dilakukan untuk membina mahasiswa agar benar-benar tahu bahwa dunia pendidikan dan organisasi.

Ia menambahkan, Penerimaan ini juga mempersiapkan bibit-bibit sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Pegunungan Bintang, pada khususnya Aplim dan Abom.

“Mereka bisa meninggalkan kebiasaan lama dan bisa berupa melalui pembinaan. Dan terima kasih pemerintah yang sudah memberikan bantuan dana untuk melakukan kegiatan PBMB untuk tahun 2019/2020 ini. Karena kami ada bagian dari pemerintah dan pemerintah ada bagian dari kami,” tutur Legi (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top