Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Puluhan siswa peserta gerak jalan di Ternate pingsan

Ilustrasi layanan medis, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Ternate, Jubi – Puluhan peserta gerak jalan dlam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan 17 Agustus yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) pingsan. Tercatat ada 20 siswa SMP sederajat yang mejadi peserta pingsan dan mendapatkan penanganan medis.

“Mereka pingsan rata-rata karena saat mulai start gerak jalan ada yang tidak serapan pagi,” kata Petugas Medis Dinas Kesehatan Kota Ternate, Tarafainy, Kamis, (8/8/2019).

Menurut Tarafainy awalnya pembukaan dimulai dari tingkat SD, sedangkan hari ini gerak jalan tingkat SMP sebanyak 174 peserta.

Gerak jalan berjarak 5 kilometer dan dari jarak tersebut sebagai dorongan partisipasi warga yang telah membangun solidaritas dalam menyambut 17 Agustus mendatang.

Loading...
;

Ketua panitia HUT Kemerdekaan 17 Agustus, Junus Tau, mengatakan, HUT Kemerdekaan tahun ini hanya fokus pada upacara 17 Agustus dan kegiatan gerak jalan SD, SMP dan umum.

“Kalau tadi kan ada yang pingsan, padahal sebelumnya di tingkat SD sebanyak 200 peserta tidak ada yang pingsan,” kata Junus.

Perlombaan untuk menyambut 17 Agustus, hanya sebagian dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Padahal, sudah ada edaran dari Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman bahwa, harus ada partisipasi dari SKPD lingkup Pemerintah Kota Ternate. (*)

Editor : Edi Faisol

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top