Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Puskemas Namblong dan Kemtuk terima ambulance

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, saat foto di depan dua mobil ambulance yang akan diberikan ke Puskesmas Namblong dan Kemtuk – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dalam meningkatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Jayapura memberikan bantuan dua unit mobil ambulance untuk Puskesmas Namblong dan Puskesmas Kemtuk.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, usai acara pelantikan dua pejabat eselon di lingkup Pemerinah Kabupaten Jayapura, mengatakan bantuan dua unit ambulance ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Bupati Awoitauw, hal yang sama sebelumnya sudah diberikan kepada puskesmas-puskesmas lain. Tetapi fasilitas tersebut juga sudah tidak bisa digunakan sejalan dengan meningkatkanya kebutuhan pelayanan yang harus diberikan kepada masyarakat.

“Khusus puskesmas yang dapat dijangkau dengan kendaraan, fasilitas ambulance sudah diberikan. Hanya saja ada beberapa distrik yang belum kami berikan karena kendala kondisi geografis. Harapan kami fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pelayanan prima kepada masyarakat,” jelas Bupati Awoitauw di kantornya, Senin (11/2/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, mengatakan fasilitas kendaraan ini sangat dibutuhkan di setiap puskesmas untuk melayani masyarakat. Baik di dalam wilayah distrik secara mobile maupun untuk rujukan keluar dari puskesmas ke rumah sakit.

Loading...
;

Dikatakan, kendaraan yang sama milik dua puskesmas ini memang sudah tua dan tidak layak lagi untuk dioperasikan sehingga perlu mendapat bantuan.

“Tahun ini kami menyiapkan dua ambulance untuk Puskesmas Namblong dan Puskesmas Kemtuk. Penyediaan fasilitas ini menggunakan DIPA Dinas Kesehatan tahun 2018 sebesar Rp 1 miliar lebih,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top