Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Rakyat Palestina nekat tanam pohon zaitun di Al-Khalil

Ilustrasi pohon zaitun, pixabay.com

Penanaman di tanah yang terancam penyitaan untuk perluasan permukiman Yahudi di Bani Hefer

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Al-Khalil, Jubi – Komisi Anti-Tembok dan Anti-Permukiman ikut dalam kegiatan penanaman pohon zaitun di tanah yang terancam penyitaan untuk perluasan permukiman Yahudi di Bani Hefer. Permukiman Yahudi tersebut dibangun secara tidak sah di tanah milik orang Palestina di Kota Kecil Bani Na’im di Kabupaten Al-Khalil (Hebron) di bagian selatan Tepi Barat Sungai Jordan.

Baca juga : Pasukan Israel bongkar rumah warga Palestina di Silwan Al-Quds

Menteri Walid Assaf, Kepala Komite Perlawantan Tembok dan Permukiman yang menghadiri kegiatan tersebut bersama pejabat lain, mengatakan kegiatan itu bagian dari aksi perlawanan rakyat terhadap prosedur Israel untuk menyita tanah orang Palestina demi kepentingan pembangunan permukiman.

Loading...
;

Kegiatan tersebut juga bertujuan memperkuat kebulatan tekad warga Palestina mempertahankan tanah mereka di Permukiman Al-Hamra, yang berada berdampingan dengan permukiman Yahudi.

Assaf menekankan Komisi Anti-Tembok dan Anti-Permukiman akan melancarkan segala upaya guna mendukung keteguhan hati rakyat Palestina.

Baca juga : Liga Arab suarakan dukungan penuh untuk Palestina

Komisi itu juga bermaksud memenuhi keperluan warga Palestina di Daerah Masafer Bani Na’im, yang berada di Daerah C di Tepi Barat, yang merupakan 60 persen wilayah Tepi Barat -yang diduduki dan berada di bawah kekuasaan penuh militer Israel.

Pada Senin pagi, buldoser Israel meratakan sebidang lahan luas yang ditanami pohon zaitun milik warga Desa Barta’a, sebelah barat-daya Jenin.

Buldoser Israel meratakan 28 dunum lahan milik Jamal Sharif Amarneh dan mencabuti 300 pohon zaitu serta almond. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top