Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Rangsang pertumbuhan ekonomi, Pulau Manus di PNG bebas pajak

James Marape. – Post Courier Newspaper

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Port Moresby, Jubi – Provinsi Manus akan menjadi provinsi pertama di PNG, yang menjadi kawasan bebas pajak perusahaan.

Perdana Menteri James Marape mengumumkan hal ini Kamis pekan lalu (20/6/2019), pada KTT Investment ke-2 di Port Moresby, saat dia memberikan sambutan di hadapan komunitas bisnis. Ini juga pertama kalinya dia berbicara kepada komunitas pengusaha sejak dia menjadi anggota parlemen.

PM Marape menjelaskan bahwa di bawah kepemimpinannya, salah satu bidang utama yang akan mereka tekankan adalah menetapkan zona-zona ekonomi untuk negara itu. Oleh karena itu, ia menambahkan, mereka akan melihat peta ekonomi negara ini untuk memastikan bahwa PNG dibagi menjadi zona-zona ekonomi, untuk menganalisis daerah mana yang kondusif untuk pembangunan ekonomi.

Pengumuman bebas pajak perusahaan adalah salah satu dari banyak inisiatif lainnya yang ia tetapkan, khusus untuk komunitas bisnis. Dia mengatakan keputusan ini diambil agar alih-alih alokasi anggaran diberikan kepada pemerintah provinsi, mereka sendiri yang akan mengalokasikan sumber daya, intervensi, dan infrastruktur utama, untuk memastikan bahwa potensi ekonomi daerah itu bertumbuh.

Loading...
;

“Kehidupan itu tidak berhenti di Port Moresby, dan pembangunan ekonomi negara kita itu terletak di 22 provinsi. Kita hanya perlu menemukannya. Manus akan dinyatakan sebagai zona bebas pajak perusahaan pertama di negara kita. Anda ingin berbisnis, pergilah ke Provinsi Manus, dan temukan tempat Anda di sana,” katanya.

Marape mengatakan mereka akan memberikan potongan atau keringanan pajak perusahaan, namun masih ada berbagai bidang lainnya bagi pemerintah untuk mendapatkan pemasukan.

“Saya mengumumkan bahwa Manus akan menjadi zona bebas pajak di negara kita, setelah lama dilaporkan secara negatif. Akan ada kombinasi kebijakan penting yang akan kita ambil sebagai pemerintah, untuk memastikan bahwa kita merangsang pertumbuhan ekonomi di negara kita.” (Post-Courier PNG)

Editor: Kristianto Galuwo

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top