Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Rapat BPL, sumbangan kader GIDI tembus Rp1,6 miliar

Penjemputan Presiden GIDI oleh ratusan jemaat Klasis Maro-Pantai Selatan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi –Pembukaan Rapat Badan Pekerja Lengkap (BPL) Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) tahun 2019, ditandai dengan pemukulan tifa oleh Presiden GIDI, Pdt. Dorman Wandikbo, di damping tiga bupati yakni Bupati Merauke Frederikus Gebze, Bupati Tolikara Usman Wanimbo, dan Bupati Yahukimo Abock Busup, serta Wakil Ketua I DPRP, Yunus Wonda, Sabtu (23/11/2019).

Ketua panitia kegiatan, Pnt. John Mehuzet Kayame, dalam laporannya mengatakan Klasis Maro masih terbilang baru, namun sudah dipercayakan sebagai penyelenggara Rapat BPL GIDI.

“Memang sampai bulan Juli, tak ada tanda-tanda untuk kegiatan dilaksanakan di Klasis Maro. Pikiran kami, kalau (tempat) dialihkan ke daerah lain. Namun, bulan September, Presiden GIDI bersama pengurus pusat memutuskan tetap dilaksanakan di sini,” katanya dalam sambutannya, di area Sekretariat Klasis Maro.

Ia mengatakan panitia mendapat banyak bantuan dari para kader GIDI, begitu pula jemaat. Di antaranya, Bupati Memberamo Tengah (Rp500 juta), Bupati Yahukimo (Rp300 juta), Ketua I DPR Papua Yunus Wonda (Rp100 juta), dan Wakil Bupati Pegunungan Bintang (Rp100 juta). Selanjutnya dari BPP GIDI (Rp250 juta), serta beberapa kader, mulai dari Asmat, Boven Digol, Merauke, serta beberapa daerah lain di Papua.

Loading...
;

Total dana sementara yang didapatkan adalah Rp1.622.145.000.

“Sebagian dana telah dimanfaatkan untuk sejumlah kegiatan sesuai masing-masing seksi,” kata Kayame.

Presiden Gereja Injili Di Indonesia (GIDI), Pdt. Dorman Wandikbo – Jubi/Frans L Kobun

Kader GIDI yang juga Bupati Tolikara, Usman Wanimbo, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Merauke, Frederikus Gebze, yang telah memberikan restu sehingga pelaksanaan rapat BPL GIDI dilangsungkan di wilayah pemerintahannya.

Ia mengatakan terdapat banyak kader GIDI di berbagai daerah. Hanya saja karena kesibukan akan tanggung jawabnya, sehingga tidak semuanya hadir.

“Kami sebagai kader siap mendukung apa yang dilakukan gereja,” katanya.

Meskipun tak berperan secara langsung, namun siap memberikan dukungan secara penuh agar penginjilan dapat berjalan. Dalam kesempatan itu, Wanimbo memberikan dana senilai Rp500 juta, tunai.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, menyampaikan kebanggaannya BPP GIDI memberikan kepercayaan kepada Klasis Maro untuk melangsungkan kegiatan agenda besar tersebut di wilayahnya.

“Ini peristiwa sangat luar biasa. Mujizat Tuhan terjadi. Kekuatan Injil tak berkesudahan dan terus dibawa,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Merauke juga menyumbangkan dana senilai Rp300 juta untuk mendukung Rapat BPL GIDI yang akan berlangsung beberapa hari ke depan. (*)

Editor: Yuliana Lantipo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top