Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ratusan orang di California diperkirakan terkena wabah Norovirus

Ilustrasi layanan medis, pixabay.com

Pengelola Taman Nasional Yosemite menyebut sebagian besar pasien itu sebelumnya menghabiskan waktu di Lembah Yosemite selama atau sekitar pekan pertama Januari.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

California, Jubi – Sekitar 170 orang yang dalam beberapa pekan terakhir mengunjungi Taman Nasional Yosemite di California, Amerika Serikat, mengalami gangguan sistem pencernaan yang terindikasi akibat Norovirus.

“Dua antara orang-orang itu telah didiagnosis menderita penyakit tersebut,” kata pejabat taman nasional tersebut, Kamis (16/1/2020).

Baca jugaIndonesia waspadai wabah pneumonia di Tiongkok

Akibat wabah campak, pertemuan PLG ditunda

Pemerintah Samoa umumkan keadaan darurat wabah campak

Loading...
;

Juru bicara pengelola Taman Nasional Yosemite, Scott Gediman, menyebut sebagian besar pasien itu sebelumnya menghabiskan waktu di Lembah Yosemite selama atau sekitar pekan pertama Januari. Meski beberapa hari belakangan, jumlah kasus baru yang dilaporkan telah menurun.

Pengelola Taman Nasional Yosemite sedang menjalankan penyelidikan atas wabah yang “Kebanyakan laporan kasusnya menyertakan kaitan dengan norovirus,” kata Gediman.

Selain itu, Taman Nasional Yosemite juga melakukan pembersihan secara luas dan meningkatkan protokol sanitasi menyusul kemunculan kasus wabah tersebut.

Sementara itu Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS menggambarkan penyakit akibat Norovirus sebagai penyakit sangat menular pada perut hingga membuat penderitanya muntah-muntah dan diare. Penyakit itu juga dikatakan bisa menyebar melalui kontak dengan pasien terinfeksi atau permukaan yang terkontaminasi. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top