Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ratusan siswa SMA dan SMK di Kota Dekai ikuti UN

Ilustrasi UNBK – Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi –  Sebanyak 358 Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Theologia Kristen (SMTK) mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, Senin (01/04/2019). Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Yahukimo, Naftali Elopore mengatakan Ujian Nasional kali ini diikuti oleh lima SMA dan dua SMK.

“Saya pikir Ujian nasional bukan kali ini ya, setiap tahun melaksanakan itu. tapi kalau anak-anak baru pertama kali ujian tahun, sekitar  tiga tahun, saat-saat ini tahun-tahun terakhir untuk menyelesaikan studi akhir. Sehingga hari ini secara nasional dan kita di Papua juga ada melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil ya,” kata Naftali, Senin (1/4/2019).

Menurutnya, jika sekolah lain melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di Dekai siswa masih melaksanakan Ujian Nasional dengan manual. Selain karena kendala jaringan internet, sarana prasarana serta fasilitas yang ada belum memenuhi syarat pelaksanaan UNBK. Dia berharap, di tahun mendatang para siswa bisa mengikuti Ujian Nasional menggunakan sistem komputer seperti yang diikuti oleh mayoritas siswa di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua Panitia Ujian di Kabupaten Yahukimo, Leanderd Herry Pekei mengatakan,sejauh ini pelaksanaan ujian nasional berjalan dengan baik. Para pengawas ujian nasional juga memastikan seluruh siswa bisa mengikuti ujian nasional tanpa kendala.

Loading...
;

“Sebelum Ujian SMA, SMK sudah disaksanakan kemarin dengan satu sub rayon, dan juga kami berharap ujian ini bisa berjalan aman, dan semua dapat dilaksanakan kendali pengawas kabupaten maupun sekolah masing-masing. Dalam pelaksanaan ujian di sekolah masing-masing,” kata Leanderd Herry Pekei.(*)

Editor  : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top