Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Relawan KPA dibekali pengetahuan tentang HIV/AIDS

Relawan ketika mendengarkan arahan dari pengurus KPA provinsi Papua Yan Matuan – Jubi/ KPA Provinsi Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua akan memberi pelatihan dan bimbingan teknis kepada relawan dari lima wilayah adat yang akan bertugas di lapangan.

Ketua Komisi Penangulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua Yan Matuan mengatakan, para relawan akan diberi pemahaman soal HIV/AIDS sehingga memudahkan mereka untuk memberi sosialisasi kepada masyarakat secara luas. Nantinya KPA akan menghadirkan pemateri yang ahli di bidang penanggulangan HIV/AIDS.

“Kita akan mengundang mereka untuk memberikan penyuluhan serta melatih para relawan melalui Bimtek terkait dengan bagaimana penanganan, pendekatan terhadap masyarakat dan ODHA saat terjun di lapangan,” kata Yan kepada Jubi Rabu (13/2/2019).

Pelatihan dan Bimtek relawan ini akan berjalan selama satu minggu. Dalam kegiatan ini juga akan disusun struktur yang akan dijalankan KPA sesuai surat keputusan (SK) yang sah sebagai bentuk legalitas hukum sesuai saran auditor.

“Untuk relawan kabupaten/kota, kami akan turun untuk supervisi terhadap pengurus lama KPA karena mereka belum kasih laporan resmi program apa yang sudah jalan dan belum,” kata Yan.

Sementara itu dr. Agnella Chingwaro pemilik klinik Walihote yang selama ini menampung ODHA mengatakan, butuh peran aktif dari semua pihak untuk menyelamatkan OHDA di Papua.

Loading...
;

Agnella Chingwaro menjelaskan selama tujuh tahun lebih melayani di klinik Walihole, pasien yang berobat dan menjalani perawatan rata-rata orang asli Papua (OAP) dan ini menjadi tantangan dan tanggung jawab dari anak-anak muda Papua, khususnya tenaga kesehatan dapat tergerak hati untuk bergabung bersama kami melayani dan menyelamatkan generasi muda Papua yang sangat rentan dengan virus HIV/AIDS di tanah Papua. (*)

 

Editor  : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top