Warga Kampung Yongsu Desoyo segera direlokasi

Warga Kampung Yongsu Desoyo segera direlokasi

Bangunan puskesmas di Kampung Yongsu Desoyo yang rusak parah – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, dalam kunjungan ke Kampung Yongsu Desoyo Distrik Ravenirara mendapat masukan dari masyarakat setempat dan tim yang bekerja langsung di lapangan, bahwa masyarakat yang mendiami Kampung Yongsu Desoyo akan direlokasi ke tempat yang lebih aman.

“Dalam waktu dekat ini setelah ada kesepakatan dari semua masyarakat dan tua-tua adat di kampung ini serta tempat yang disiapkan, semua masyarakat yang terdiri dari 300 jiwa ini akan direlokasi,” jelas Bupai Awoitauw, di Kampung Yongsu Desoyo, Senin (15/4/2019).

Dikatakan, relokasi yang dilakukan tetap di Kampung Yongsu desoyo, hanya saja di tempat yang lebih tinggi. Karena sebelumnya warga tinggal bagian lembah dari kampung tersebut.

“Untuk tempatnya memang masih di sini. Kita tunggu kesepakatan yang akan diputuskan. Sehingga, dalam waktu dekat semua warga harus mendapat tempat yang lebih aman dari saat ini,” jelasnya.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua, Yan Ormuserai, yang merupakan anak asli dari Kampung Yongsu Desoyo, mengaku warga yang ada di kampungnya akan dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi di kampung tersebut.

“Warga kampung akan kami pindahkan ke tempat yang lebih tinggi di belakang gereja yang baru dibangun. Masyarakat pasti akan setuju kalau dipindahkan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)