HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Remisi kemerdekaan, tujuh warga binaan LP Wamena langsung bebas

Pemberian remisi kemerdekaan terhadap warga binaan Lapas Wamena secara simbolis oleh Bupati Jayawijaya-Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Sebanyak 90 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Wamena mendapat remisi kemerdekaan dari Kementerian Hukum dan HAM saat peringatan 17 Agustus 2019.

Dari 90 orang itu, tujuh di antaranya langsung dapat menghirup udara bebas, setelah Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua mewakili menteri hukum dan HAM memberikan remisi usai upacara, Sabtu (17/8/2019) di Lapas Wamena.

“Pemberian remisi setelah dilakukan pengusulan terhadap 90 warga binaan, pengusulan yang diajukan disetujui semuanya dengan potongan hukuman yang bervariasi,” kata Plt Kalapas Wamena Henock.

Katanya, hal ini sesuai aturan dengan pengusulan dan akhirnya 90 orang mendapat persetujuan dimana yang paling banyak mendapat remisi adalah mereka yang terlibat kasus tindak pidana umum.

Loading...
;

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua berharap pemberian remisi ini menjadi hadiah HUT kemerdekaan kepada warga binaan Lapas Wamena, dan apabila kelak akan kembali ke tengah-tengah masyarakat tidak lagi mengulang perbuatannya yang dapat membawa mereka kembali ke dalam rumah tahanan negara.

“Pemerintah mendukung langkah yang diambil dalam mengusulkan 90 orang warga binaan lapas Wamena yang berkelakuan baik setelah adanya penilaian, semoga remisi ini dapat menjadikan para warga binaan yang mendapatnya refleksi untuk menjalani kehidupan yang lebih baik ke depan,” katanya.

Bahkan Bupati Jayawijaya juga mengaku sempat dimintai oleh seorang warga binaan, agar pemerintah dapat memperhatikan kasur untuk tidur mereka di dalam blok tahanan.”Mereka minta kasur, pemerintah akan coba lihat hal ini,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top