Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Reses, 51 anggota MRP akan mendata penggunaan Dana Otsus di daerah pemilihannya

Ketua Majelis Rakyat Papua, Timotius Murib – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Majelis Rakyat Papua atau MRP menggelar sidang pleno penutupan masa sidang kedua 2019 di Jayapura pada Jumat (19/7/2019), dan memasuki masa reses kedua 2019. Selama masa reses itu, sejumlah 51 anggota MRP akan turun ke daerah pemilihan masing-masing, dan mendata penggunaan Dana Otonomi Khusus oleh pemerintah kabupaten/kota.

Ketua MRP Timotius Murib menyatakan sejumlah 51 anggota MRP itu akan turun ke daerah pemilhan masing-masing selama satu pekan. Di sana, setiap anggota MRP akan melihat berbagai pembangunan dan program yang dibiayai dengan Dana Otonomi Khusus (Dana Otsus) Papua.

Murib menyatakan para anggota MRP itu akan melihat pembangunan di empat bidang kehidupan rakyat Papua, yaitu pembangunan infrastruktur, layanan pendidikan, layanan kesehatan, dan ekonomi kerakyatan orang asli Papua. “Para anggota MRP akan melihat apa yang telah dilakukan pemimpin kabupaten/kota [dalam mengelola dan membelanjakan Dana Otsus Papua],” kata Murib, Jumat.

Seluruh hasil pendataan pengelolaan Dana Otsus Papua oleh pemerintah kabupaten/kota itu akan dilaporkan dalam rapat pleno pembukaan masa sidang ketiga 2019 yang akan berlangsung pada 27 Juli 2019. Seluruh hasil laporan itu nantinya akan dirumuskan menjadi rekomendasi pengeolaan Dana Otsus bagi pemerintah kabupaten/kota di Papua.

Loading...
;

Murib menyatakan rekomendasi itu nantinya akan dibawa dalam pertemuan MRP dengan para bupati dan wali kota di Papua. Pertemuan itu akan dilangsungkan sebelum pemerintah kabupaten/kota di Papua menyusun rencana pembangunan daerah tahun 2020. “Kemungkinan [pertemuan dengan para bupati dan wali kota akan dilakukan pada] minggu kedua [masa sidang ketiga 2019,” kata Murib.

Anggota Kelompok Kerja Agama MRP, Robert Wanggai menyatakan akan memanfaatkan masa reses MRP itu untuk mengunjungi wilayah gereja yang berada di sejumlah daerah. “Rencananya saya akan ke Genyem,”ungkap Wanggai. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top