Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ricky Kayame perkuat Arema FC

Ricky Kayame saat bermain di Persebaya Surabaya – (Persebaya Doc.)

Jayapura, Jubi – Ricky Kayame mantan pemain Persipura Jayapura, dan Persebaya Surabaya kini direkrut untuk  memperkuat Tim sepak bola Arema Football Club (FC).

“Benar, hari ini saya berangkat ke Malang untuk melengkapi berkas -berkas bersama manajemen Arema. Dan besok Rabu, 27 Februari 2018 saya akan latihan bersama Tim Arema FC,” kata Ricky Kayame kepada Jubi, melalui sambungan selulernya, Selasa, (26/2/2019).

Kayame mengaku bersyukur karena ada tawaran dari Arema FC. “Sebab selama ini saya bermain sepak bola di klub lokal, sambil menunggu tawaran dari klub sepak bola manapun,” katanya.

Dirinya meminta dukungan doa dari semua lapisan masyarakat Papua. Terutama dari keluarga ketika berlaga nanti.

Dilansir m.bola.com edisi Selasa 26 Februari 2019, Pelatih Arema, Milomir Seslija, memang butuh tambahan striker yang bisa difungsikan sebagai pemain sayap. Tujuannya, jadi solusi ketika pemain andalannya, Dedik Setiawan, gabung dengan Timnas Indonesia setelah pertandingan pertama Piala Presiden 2019.

Loading...
;

Secara pengalaman, Ricky Kayame tentu sudah matang karena dia sudah memperkuat beberapa tim besar seperti Persipura, Persib Bandung, dan Persebaya. Milo mengaku butuh pemain yang matang secara mental mengingat pemain yang ada seperti Rivaldi Bawuo, Nasir dan Ridwan Tawainella, performanya masih naik turun.

Hanya, Ricky lebih sering jadi pelapis di klub lamanya sehingga Arema juga harus memolesnya lagi untuk mengembalikan performanya seperti saat dia memperkuat Persipura tiga musim silam.

Waktu itu Ricky digadang-gadang jadi satu di antara pemain berbakat dari Papua. Namun, dia harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Boaz Salosa dan yang lain.

Kehadiran Ricky di Arema nantinya juga jadi penerus pemain asal Papua. Musim lalu ada Israel Wamiau yang jadi pelapis lini belakang. Setelah namanya mencuat, dia kembali ditarik Persipura. Bisa jadi Ricky bersinar di Arema mengingat usianya masih 25 tahun dan bisa berkembang. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top