Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Risma siap bantu mama-mama Papua kembangkan keterampilannya

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini berjanji akan mengembangkan keterampilan mama-mama Papua dan membantu dalam pemasaran.

Hal ini dikatakan Tri Rismaharini dalam kunjungannya ke Gereja Kristen Injili (GKI) Petrus Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin (6/2/2017).

“Saya akan membantu untuk kesejahteraan ibu-ibu dalam rumah tangga. Itu dalam bentuk program kerja sama PW GKI agar ibu sejahtera dalam rumah tangga dan bersaing dengan kota lain di Indonesia,” katanya.

Menurut Risma, panggilannya, Papua memiliki sumber daya alam yang melimpah. Oleh karena itu, membutuhkan orang-orang terampil dalam mengelolanya.

Loading...
;

“Kita akan kerja sama untuk pelatihan bagi ibu-ibu. Jika ibu-ibu sudah bisa membuat bahan-bahan lalu susah menjual ke luar Papua dan luar negeri, saya akan membantu bagaimana cara menjualnya,” kata Risma, yang kedatangannya disambut tarian adat ketika memasuki GKI Petrus itu.

Ketua PW GKI jemat Petrus Waena, Martha Ilikwaklif, dalam tatap muka dengan Wali Kota Risma mengatakan, pihaknya ingin membuat sesuatu bagi ibu-ibu. Namun belum punya keterampilan yang cukup untuk dikembangkan.

“Mereka pernah mengunjungi beberapa tempat usaha ibu-ibu di Surabaya.  Di sana mereka pelajari, tapi itu tidak cukup dan perlu pelatihan berkelanjutan,” katanya.  

Di penghujung pertemuan dengan ibu-ibu, Risma berjanji akan mengirim tenaga pengajar bagi mereka untuk mempelajari bagaimana membuat tisu atau bahan dari limbah yang bermanfaat. (*)

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top