HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Ritual pelepasan tanah adat untuk pembangunan pos lintas batas di Sota

Ritual adat pelepasan tanah di Distrik Sota untuk pembangunan pos lintas batas negara – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Merauke, Rekianus Samkakai, mengungkapkan pelepasan tanah empat hektar di Distrik Sota, telah dilakukan secara adat beberapa hari lalu. Dengan demikian, pembangunan pos lintas batas negara yang merupakan program Presiden RI, Joko Widodo, sudah dapat dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Rekianus yang dihubungi Jubi melalui telpon seluler, Jumat (17/5/2019).

Rekianus menjelaskan setelah pelepasan secara adat, kegiatan penggusuran lahan dengan alat berat mulai berjalan. Karena target untuk pengerjaan pembangunan pos lintas batas sampai Desember 2019.

“Itu sesuai instruksi Presiden Jokowi Nomor 1 Tahun 2019. Dengan demikian, PT Nindya Karya yang diberikan tugas serta tanggung jawab menyelesaikan pekerjaan, harus tepat waktu dirampungkan hingga akhir tahun,” ungkapnya.

Loading...
;

Dikatakan, anggaran untuk pengerjaan pos lintas batas negara bersumber dari APBN senilai Rp 103 miliar.

Ditambahkan, ada beberapa instansi akan ikut melakukan pengawasan terhadap pekerjaan, karena tenggang waktunya hanya beberapa bulan ke depan, sesuai instruksi Presiden Jokowi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Tarsisius Awi, memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi karena setelah melakukan kunjungan ke Sota beberapa waktu lalu, langsung ditindaklanjuti dengan pembangunan  pos perbatasan.

“Kita mendukung langkah pemerintah pusat membenahi berbagai fasilitas di daerah perbatasan termasuk di Sota. Karena berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugii (PNG),” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top