Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Rombongan kedua KNPI berangkat ke Biak

Rombongan kedua delegasi Rapat Kerja Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia berangkat dari Jayapura menuju Biak, Senin (18/3/2019). – Jubi/Hengky Yeimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Rombongan kedua delegasi Rapat Kerja Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia berangkat dari Jayapura menuju Biak, Senin (18/3/2019). Selain menghadiri rapat kerja, ratusan pemuda itu juga akan mengikuti peluncuran relawan Pekan Olah Raga Nasional 2020 Papua di Biak.

Saat melepas keberangkatan ratusan peserta rapat kerja itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Daud Ngabalin mengharapkan mereka dapat menjaga sikap selama berada di Biak. “Jangan mabuk, jangan membawa obat-obat terlarang narkoba dan lainnya. Pemuda harus mampu mengendalikan semuanya, agar kegiatan aman,” katanya Ngabalin kepada para wartawan.

Ngabalin mengatakan para peserta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bisa belajar berdisiplin dan tepat waktu. “Kalau ada sampah jangan dibuang sembarangan. Sebab bisa berdampak buruk terhadap lingkungan,” katanya.

Menurut Ngabalin Gubernur Papua Lukas Enembe akan tiba di Biak pada Seni, dan membuka Rakerda KNPI. Selain itu, Gubernur juga dijadwalkan menghadiri peluncuran relawan Pekan Olahraga Nasional 2020 Papua.

Ketua Panitia pelaksana Rakerda KNPI Provinsi Papua Otniel Deda mengatakan, pihaknya telah memberangkatkan 98 delegasi rapat pada Minggu (17/3/2019). “Mereka yang berangkat persyaratannya, KTP. Dan peserta diharapkan bisa berangkat apabila persyaratannya lengkap,” katanya.

Otniel mengatakan, peserta dilarang keras untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum. Jangan berangkat dalam keadaan minum alkohol. “Saya harap kita berangkat dalam keadaan aman. Tugas organisasi harus aman. Semua menjaga ketertiban,” katanya.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top