Rotary club -Dinkes Papua akan gelar PIN Polio terhadap anak jalanan

Rotary club -Dinkes Papua akan gelar PIN Polio terhadap anak jalanan

Ilustrasi imunisasi di Papua. Jubi/Dok

Jayapura, Jubi- Rotary club Papua bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Papua dan Dinas Puskemas yang berada di Kota Jayapura akan melaksanakan imunisasi Polio di Kota Jayapura terhadap anak jalanan .

Rotary club sebagai pendonor internasional dalam mempersiapkan segala kebutuhan anak dalam proses imunisasi bersama-sama akan turun ke lapangan untuk melakukan imunisasi.

“ Dalam minggu depan ini kami akan turun dan pusat tempat di Taman Imbi dan kantor gubernur untuk imunisasi anak-anak jalanan,” kata Ruben Magai presiden Rotary Club Rabu,(15/5/2019) di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Dia mengatakan. selama ini banyak imunisasi polio di sekolah-sekolah. Ada juga yang menolak. Tetapi menurutnya ini penting untuk masa depan anak-anak. Karena itu imunisasi dilakukan tanpa harus ke tempat resmi seperti sekolah-sekolah rumah ibadah dan lain-lain..

dr. Silwanus Sumule, Sekretaris Dinkes Papua mengatakan pemerintah kabupaten dan kota di Papua sudah memberikan respons yang lebih terhadap imunisasi polio pertama. Di Kota jayapura PIN polio diklaim sudah mencapai 95 persen.

Suster Hana dari Puskemas Waena menambahkan dirinya bersedia untuk turun bersama tim jika itu diminta dan mendapat ijin dari atasan. Sejauh ini di Waena, imunisasi Polio sudah pernah dilakukan di tingkat sekolah-sekolah. Tetapi bagi anak-anak jalanan belum. (*)

Editor: Syam Terrajana

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)