Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

RSUD Yowari siap berikan pelayanan terbaik

Kondisi salah satu bangsal di RSUD Yowari – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari Kabupaten Jayapura, Petronela Risamasu, mengatakan pihaknya akan berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan di rumah sakit (RS) yang digadang-gadang akan menjadi RS rujukan regional.

Risamasu juga mengatakan menghadapi sejumlah iven nasional yang akan digelar di daerah ini, RSUD Yowari sangat membutuhkan ruang-ruang kelas yang memadai.

“Sudah banyak rumor yang berkembang di tengah masyarakat tentang pelayanan di rumah sakit ini, tetapi saya tetap memberikan support kepada semua petugas untuk terus bekerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pasien yang dilayani,” ujar Petronela, saat ditemui di Sentani, Selasa (25/6/2019).

Dikatakan, maju dan tidaknya mutu pelayanan di RS ini tergantung sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki saat ini.

Loading...
;

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh para petugas kesehatan di RSUD Yowari berjalan sesuai Standard Operation Prosedure (SOP) yang sudah ada di setiap unit layanan kesehatan.

“Selain sumber daya manusia, kita juga masih membutuhkan fasilitas penunjang yang memang benar-benar maksimal dalam melakukan semua pelayan kesehatan. Hal ini juga kita kembalikan kepada pemerintah daerah sebagai pemilik rumah sakit, karena jauh-jauh hari sudah kami usulkan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, yang dikonfirmasikan terkait hal ini mengatakan RSUD Yowari juga menjadi fokus perhatian pemerintahnya dalam menghadapi iven besar yang akan dilakukan di Kabupaten Jayapura.

“Tidak hanya untuk iven nasional, tetapi memang mutu pelayanan serta fasilitas penunjang menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Sehingga ke depannya, masyarakat kita tidak usah jauh-jauh lagi ke luar Papua untuk berobat. Termasuk pemerintah daerah, baik kota, maupun provinsi yang punya jatah chekc up kesehatan, anggota dewan tidak usah lagi jauh-jauh sampai ke luar negeri, cukup di RSUD Yowari saja,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top