Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sambut HKN, RSUD Paniai gelar pemeriksaan mata dan THT gratis

Baliho pemeriksaan mata dan THT di RSUD Paniai – Hosea for Jubi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – RSUD Paniai menggelar pemeriksaan mata dan THT, operasi katarak dan pembagian kacamata gratis bagi masyarakat, dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 yang dilaksanakan setiap 12 November 2019,

Kordinataor tim kerja RSUD Paniai, Pebur Mote mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari mulai 5-7 November 2019 bertempat di RSUD Paniai

“Hari ini kami dapat pasien mata sebanyak 163. Lebih dari yang kami harapkan. Kemungkinan besok lebih banyak, karena kami sudah kasih tahu juga ke kampung-kampung,distrik dan juga ke Kabupaten Deiyai dan Dogiyai,” ujar Pebur Mote kepada Jubi, Selasa (5/11/2019).

Kata dia, pemeriksaan itu merupakan kegiatan rutin tahunan sejak 2007.

Loading...
;

“Untuk THT pasien banyak tapi dokter hanya satu orang, jadi kami daftar nama mulai sekarang. Tapi kalau untuk mata ada dua dokter,” ucapnya.

Direktur RSUD Paniai, dr. Agus mengatakan dalam kegiatan ini ada 50 penderita katarak yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu yang dioperasi.

“Bakti sosial operasi katarak dan THT itu secara besar-besaran digelar di Paniai, karena menurut data penderita katarak dan THT cukup marak di wilayah Meepago ini. Dan ini gratis. Kami laksanakan sebagai lanjutan kerja sama Dinas Kesehatan Paniai,” ujar dokter Agus. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top