Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sambut PON XX, Kabupaten Supiori bangun venue woodball

Alat olah raga woodball – Jubi/KONI Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Pemerintah Kabupaten Supiori, Papua siap membangun fasilitas venue cabang olahraga Woodball untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2020.

“Kami menyiapkan lahan dua hektare di kampung Wafor untuk dibangun venue olahraga Woodball PON Papua 2020,” kata Bupati Supiori Jules F.Warikar saat dihubungi di Biak, Senin (5/8/2019).

Kabupaten Supiori  kata dia, siap menjadi tempat penyelenggara PON Papua 2020 untuk cabang olah raga permainan Woodball, apalagi cabang olah raga ini dapat dimainkan di dua jenis permukaan lapangan, yaitu untuk rumput dan lapangan pasir.

Untuk itu dirinya berharap, fasilitas lapangan venue Woodbaal yang dibangun di Kabupaten Supiori ditargetkan rampung sebelum penyelenggaraan PON Papua 2020.
“Jajaran Pemkab beserta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Supiori siap mendukung penuh penyelenggaraan PON Papua 2020.” katanya.

Loading...
;

Woodball akan dimainkan  oleh atlet di 24 fairway (istilah lapangan dalam woodball). Pemenangnya adalah pemain yang dapat melakukan stroke (istilah memukul bola dalam woodball) paling sedikit.

“Dalam penghitungan stroke, bola akan dihitung satu kali stroke apabila telah memasuki gawang. Jika belum masuk, maka pemain diperbolehkan untuk memukul bola hingga masuk ke dalam gawang,” katanya.

Untuk bermain woodball, diperlukan lapangan yang memiliki panjang kurang lebih 30-150 meter. Dan seorang pemain membutuhkan malet (stik khusus untuk permainan woodball) dan bola berdiameter tiga perempat inchi yang terbuat dari kayu.

Hingga 2019, Kabupaten Supiori yang merupakan pemekaran dari Biak Numfor ini telah memiliki tim atlet putri Woodball yang pernah bertanding di luar negeri. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top