Sampaikan informasi kredibel, Jubi terima penghargaan dari Kantor SAR

Sampaikan informasi kredibel, Jubi terima penghargaan dari Kantor SAR

Kepala kantor SAR Manokwari, George M.Randang saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Tabloid Jubi melalui kontributor Hans Kapisa di Manokwari pada HUT Basarnas ke 47 – Jubi/Hans Arnold Kapisa.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Manokwari, Jubi – Misi kemanusiaan Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Manokwari tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan awak media dalam menyampaikan informasi cepat, berimbang dan terbarukan kepada publik dalam menyikapi berbagai kondisi darurat yang ditangani tim penyelamat Kantor SAR Manokwari.

Hal ini disampaikan George M.Randang kepala kantor SAR Manokwari. Menurutnya keterlibatan media memiliki peranan penting dalam mengedukasi masyarakat untuk selalu waspada terhadap ancaman bencana di mana dan kapan saja, erutama bagi nelayan saat melaut, atau kepada masyarakat umum saat bertamasya ke pantai dan tempat-tempat wisata lainnya.

“Pelayanan publik kantor SAR Manokwari dapat diterima oleh masyarakat karena  informasi yang disajikan awak media. Informasi yang seimbang kepada masyarakat telah maksimal selama dua tahun terakhir (2017/2018) dan pelayanan publik yang kita harapkan betul-betul maksimal,” ujar George, Kamis (28/2/2019) di dermaga Cokran Sowi I Manokwari.

Lanjut George, kerjasama dalam pemberitaan media dengan kantor SAR, selama ini mampu mematahkan berita-berita bohong (hoaks) dengan pemberitaan resmi dari awak media melalui kaidah jurnalistik yang disajikan.

Apresiasi kami diberikan kepada Tabloid Jubi dan belasan media cetak dan elektronik di Manokwari dalam bentuk piagam penghargaan.

“Tabloid Jubi (www.jubi.co.id), salah satu media barometer informasi di tanah Papua yang selama tahun 2017/2018 intens memberitakan kinerja tim penyelamat dari kantor SAR Manokwari. Saya ucapkan terima kasih kepada redaksi dan kru tabloid Jubi yang sudah berkontribusi dalam pemberitaan kinerja tim penyelamat dari kantor SAR Manokwari,” ujar George.

Dia juga menambahkan bahwa indeks terjadinya bencana dan upaya penyelamatan maupun pencarian korban, paling tinggi terjadi pada tahun 2018 kemarin. Rata-rata musibah yang terjadi adalah kecelakaan laut oleh nelayan, hilangnya penyelam, maupun warga yang berwisata di pantai.

Oleh sebab itu, dalam perayaan HUT Badan SAR Nasional ke 47, kantor SAR Manokwari tetap memupuk kerjasama dengan media untuk terus menyampaikan informasi yang mendidik dan mengajak (edukasi) orang untuk tetap waspada terhadap bencana, kemana saja bepergian.

Sementara, Angela Flassy Pemimpin Redaksi Tabloid Jubi dan jubi.co.id menyampaikan terima kasih kepada Badan SAR Manokwari yang sudah memberikan penghargaan kepada kinerja jurnalis,  dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Baginya, kerja Badan SAR hampir serupa dengan media massa. Yakni menjadi pelayan publik terdepan kepada masyarakat, dan media menjadi corong publik yang menyuarakan informasi terverifikasi dari sumber yang kredibel.

“Ketika kita berjalan bersama sama,  tentu publik yang paling diuntungkan.  Dan ini sangat baik,” ujarnya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)