Samsat Kabupaten Jayapura yakin target pajak kendaraan terpenuhi

Samsat Kabupaten Jayapura yakin target pajak kendaraan terpenuhi

Kepala Samsat Kabupaten Jayapura, Orpa Kondameha – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Samsat Kabupaten Jayapura Orpa Kondameha menyatakan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor semakin baik. Kondameha optimis target perolehan pajak kendaraan bermotor tahun ini yang senilai Rp34,6 miliar akan terpenuhi.

“Kesadaran untuk membayar pajak kendaraan bermotor semakin tinggi. Hingga 14 Maret 2019, nilai pembayaran pajak yang telah kami terima mencapai Rp8,045 miliar. Kami sangat optimis target perolehan pajak akan tercapai,” kata Kondameha di Sentani, ibukota Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Kondameha, potensi pendapatan pajak kendaraan bermotor bertambah seiring bertambahnya jumlah mobil dan motor di Kabupaten Jayapura. “Yang paling banyak bertambah tetap sepeda motor, karena setiap hari ada sepeda motor baru di Kabupaten Jayapura,” kata Kondameha.

Salah seorang pengendara roda dua, Agustinus Uropmabin mengatakan masalah pembayaran pajak berpulang kepada kesadaran masing-masing pemilik kendaraan bermotor. “Kalo beli motor, harus tahu aturan, termasuk aturan membayar pajak, kapan waktu pembayarannya, dan kapan harus berganti plat nomor kendaraan bermotor,” jelasnya.

Uropmabin menyayangkan banyaknya orangtua yang membelikan anak mereka sepeda motor, namun tidak memperhatikan aturan kepemilikan sepeda motor dan pembayaran pajak kendaraan bermotor. “Mungkin masih ada yang mengira, membeli motor itu urusannya membeli saja. Sebenarnya, urusan memiliki motor bukan berhenti ketika kita membeli motor saja,” kata Uropmabin.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)