HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Satu tahun terpilih, ketua KNPI Yahukimo tak kunjung dilantik

Logo KNPI/dok/Jubi

Jayapura, Jubi – Pasca pemilihan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Yahukimo pada Mei 2018 lalu, hingga kini belum juga ada pelantikan terhadap ketua KNPI terpilih.

Salah satu anggota KNPI Yahukimo Simson Yohame mempertanyakan hal itu. Padahal pemilihan sudah berlalu satu tahun .

” Kami pemuda yahukimo berharap segera menggelar pelantikan, Jika tidak mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih kepengurusan yang baru,” kata dia, Selasa (11/6/2019) di Jayapura.

Menurutnya, sesuai mekanisme AD/ART untuk saat ini, DPD KNPI Papua mestinya sudah memplenokan hasil pemillihan. “Jika belum mesti harus ada care taker yang menyiapkan pemilihan ulang atau KLB,” ujarnya.

Pada proses pemilihan KNPI Yahukimo pada Mei 2019 lalu, dinilai tidak sesuai dengan AD/ART organisasi itu. Pihak yang kalah memnta untuk dilakukan pemilihan ulang namun sampai saat ini DPD KNPI Papua melakukan itu.

Loading...
;

Sementara itu ketua KNPI Yahukimo terpilih Nikanus Pahabol menjelaskan sementara ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan DPD KNPI Papua untuk proses pelantikan dalam waktu dekat.

Dia meminta kepada calon yang gagal agar memberikan kesempatan kepada mereka yang terpilih untuk memimpin.

“ Kami yang terpilih ini bukan pemuda Yahukimo? maka pemuda Yahukimo tidak terima,? Kita semua adalah pemuda Yahukimo. Saya mengajak untuk bersabar dan ikuti tahapan-tahapan dalam proses pelantikan,” kata dia. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)