HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

SD Inpres 02 Kalisemen, Nabire Barat terbakar

SD Inpres 02 Kalisemen, Nabire Barat yang terbakar – Jubi/Herry P.

Nabire, Jubi – Gedung Sekolah Dasar (SD) Inpres 02 Kalisemen, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire, Papua terbakar. Si jago merah melahap gedung sekolah itu pada Jumat, 17 Mei 2019 pukul : 15:30 WIT.

Kepala sekolah, Sugiharto kepada Jubi mengatakan dirinya mengetahui terbakarnya gedung sekolah itu dari teman. Dia lalu bergegas menuju ke lokasi.

“Saya ditelepon teman dan langsung menuju ke sekolah, ” ujarnya.

Sesampainya di sana, sebagian besar bangunan sudah ludes terbakar. dia kemudian meminta bantuan kepada mobil PDAM yang biasanya melayani air bersih untuk warga untuk memadamkan sisa – sisa api.

Menurutnya, kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. korban nyawa nihil sementara untuk kerugian materi belum diketahui berapa totalnya.

Loading...
;

“Tetapi yang habis enam ruang kelas, satu ruang guru, satu ruang Kepsek, satu ruang kantin, sejumlah dokumen hangus terbakar,” terangnya.

Sugiharto berharap kepada pemerintah agar segera mengambil langkah untuk membangun bangunan baru agar proses belajar mengajar kembali normal. Sebab jumlah murid pada sekolah ini lebih 300 orang.

“Kami harap agar pemerintah segera menghadirkan bangunan agar proses kegiatan belajar mengajar tidak terganggu dengan situasi saat ini. Sedangkan untuk sementara kami akan berupaya dimanaoun agar proses belajar tidak terganggu,” Harapnya.

Iwan, Seorang warga mengatakan bahwa kejadian begitu cepat. Tiba – tiba ada api dan menjalar ke seluruh bangunan. Selain itu ada suara ledakan dari dalam bangunan.

“Kami lagi pulang dari ngarit (mencari makanan sapi). tiba – tiba ada api begitu cepat menjalar karena angin. Warga tidak bisa berbuat sebab tidak ada sumber air yg bisa dipakai untuk padamkan api, ” tandasnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top