Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sebut selamatkan uang negara, KPK kaitkan OTT dengan investasi

Foto ilustrasi, gedung KPK – kpk.go.id

“Bukan menebar ketakutan berusaha dan ketidakpastian investasi,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebutkan sejak 2016 hingga 2019, lembaganya berhasil menyelamatkan potensi kerugian negara sebesar Rp61,5 triliun. Sedangkan dari Operasi Tangkap Tangan (OTT), sepanjang 2016 hingga 2019 sudah dilakukan 87 kali OTT.

“Upaya pencegahan korupsi mampu menyelamatkan potensi kerugian keuangan negara tahun 2016-2019 sebesar Rp61,5 triliun,” kata Firli Bahuri, Selasa, (31/12/2019).

Baca juga : Catatan akhir tahun 2019: Pesan KPK untuk pejabat di Papua Catatan akhir tahun 2019: Pesan KPK untuk pejabat di Papua

KPK ingatkan pejabat negara dan ASN Papua tidak boleh terima gratifikasi Natal  

Dari jumlah puluhan kali OTT tersebut, tersangka yang berhasil menahan sebanyak 327 orang. “Sedangkan uang negara yang bisa diselamatkan hanya Rp1,7 triliun. Jumlah itupun hasil total dari uang denda, uang pengganti, dan barang rampasan,” kata Firli menambahkan.

Loading...
;

Ia menegaskan upaya penegakan hukum harus mampu memberikan kepastian hukum, keadilan, dan kemanfaatan yang nyata. “Bukan menebar ketakutan berusaha dan ketidakpastian investasi,” katanya.

Apalagi kasus  OTT sampai berdampak pada terganggunya investasi, iklim usaha, hilangnya lapangan pekerjaan, dan matinya perekonomian. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top