Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sejumlah 540 petugas akan mengawal aliran listrik selama perayaan Lebaran

Foto ilustrasi, para petugas PLN Unit Induk Wilayah Papua & Papua Barat terus berupaya memulihkan pasokan listrik ke sejumlah lokasi bencana banjir bandang yang menerjang Kabupaten Jayapura, Papua, pada 16 Maret 2019 lalu. – Dok. PLN

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –  Manajemen PT PLN Unit Induk Wilayah atau UIW Papua dan Papua Barat menyiapkan  540 petugas untuk mengamankan aliran listrik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Hal itu disampikan General Manager PLN UIW Papua dan Papua Barat JA Ari Dartomo di Jayapura, Selasa (28/5/2019).

“Kami telah melaksanakan apel di setiap Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, SOP serta jadwal petugas siaga menjelang saat dan setelah lebaran,” kata Ari Dartomo.

Ari menyatakan pembangkit di Papua yang memiliki total daya mampu 198,47 MW sebagian besar dalam kondisi normal, dan akan cukup untuk memenuhi beban puncak yang kini telah mencapai 153,7 MW. Sementara total daya mampu pembangkit di Papua Barat yang mencapai 103, 87 MW juga dinilai memadai untuk melayani beban puncak yang saat ini mencapai 89,44 MW.”Komitmen kami adalah memastikan ibadah dan kegiatan yang Hari Raya Idul Fitri tidak akan terganggu oleh matinya aliran listrik, ” ujarnya.

Senior Manager Teknik PLN UIW, Awat Tohuloula menegaskan bahwa meski adanya kekurangan daya listrik di beberapa daerah, PLN akan berusaha agar tidak akan terjadi pemadaman yang signifikan selama musim perayaan Lebaran. Tohuloula yakin target itu akan tercapai, karena berbagai persiapan yang telah dilakukan PLN UIW Papua dan Papua Barat. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top