Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sejumlah negara ini dipastikan ikut Pacific Exposition 2019

Ilustrasi festival, pixabay.com

Sebagai pameran dagang, investasi dan pariwisata untuk negara-negara di Pasifik

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Sebanyak 20 negara di kawasan Pasifik menyatakan kepastiannya ikut serta di Pacific Exposition 2019 di Auckland, Selandia Baru. Sejumlah negara itru Australia, Caledonia Baru, Cook Islands, Federated States of Micronesia, Fiji, French Polynesia, Kiribati, Marshall Islands, Nauru, Nieu, Palau, Papua Nugini, Samoa, Selandia Baru, Solomon Islands, Timor Leste, Tuvalu dan Indonesia.

Duta Besar (Dubes) RI untuk Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga, Tantowi Yahya mengatakan Pacific Exposition sebagai pameran dagang, investasi dan pariwisata untuk negara-negara di Pasifik yang diinisiasi Indonesia dan didukung sepenuhnya oleh Selandia Baru dan Australia. Expo itu akan berlangsung dari 11 hingga 14 Juli di Skycity Auckland Convention Centre.

“Pacific Exposition adalah manifestasi dari keinginan untuk meningkatkan presensi Indonesia di kawasan yang selama ini belum mendapatkan perhatian penuh,” kata Tantowi yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Pacific Exposition 2019, di Jayapura, Senin, (1/7/2019).

Baca juga : Di luar Konvensi 1951, melindungi pengungsi perubahan iklim di Pasifik

AS tegaskan komitmen dengan sejumlah negara Pasifik

Loading...
;

Menurut Tantowi, kegiatan itu akan menampilkan berbagai produk dan peluang investasi serta keelokan masing-masing negara yang akan dipamerkan selama tiga hari.  Pameran paling komprehensif yang pernah diadakan di Pasifik ini akan menyajikan berbagai pertunjukan, dan menargetkan paling sedikit 5 ribu pengunjung  yang akan hadir di Skycity, tempat Expo diselenggarakan.

“Indonesia dalam expo ini akan diwakili oleh lima provinsi di Pasifik yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan NTT, identitas kepasifikan Indonesia akan ditonjolkan, itulah mengapa ke lima provinsi tersebut yang dipilih untuk mewakili Indonesia,” ujar Towi mejelaskan.

Selain pameran, Pacific Exposition akan dibarengi dengan forum bisnis berupa seminar perdagangan dan investasi yang akan membahas mengenai kebijakan, peluang dan insentif di masing-masing negara yang akan disampaikan oleh pejabat pemerintah dan tokoh bisnis dari negara-negara tersebut.

Acara itu menjadikan kebudayaan yang selama ini menjadi perekat dengan negara-negara di Pasifik akan dibahas secara formal dalam seminar kebudayaan yang dikoordinir oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Selama pameran berlangsung, negara-negara peserta akan menampilkan pertunjukan kebudayaan berupa tarian dan nyanyian,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top