Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sejumlah SPBU di Jayapura kembali buka

Warga Kota Jayapura mengantre untuk membeli bensin eceran, Jumat (30/8/2019). – Jubi/David Sobolim

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dua hari paska amuk massa, Pertamina kembali menegaskan layanan yang sempat terhenti di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum atau SPBU di Kota Jayapura, Papua, mulai beroperasi kembali pada Sabtu (31/8/2019). Brasto Galih Nugroho, Manager Komunikasi dan CSR Pertamina MOR VIII Maluku Papua menegaskan beberapa SPBU kini telah dibuka untuk melayani pembelian BBM masyarakat.

Pada Jumat, sejumlah SPBU sempat tutup dan tidak melayani pembeli, menyusul amuk massa yang terjadi di Jayapura pada Kamis (29/8/2019). Penutupan SPBU dan penghentian pasokan bahan bakar minyak (BBM) dari Pertamina pada Jumat  menimbulkan kelangkaan BBM di Jayapura. Harga per liter bensin melonjak hingga mencapai Rp50 ribu/ liter di daerah jalan baru Kotaraja, Distrik Abepura 2 hari ini.

Brasto mengungkapkan sejumlah tujuh SPBU telah beroperasi dan melayani pembelian oleh masyarakat pada Sabtu. Beberapa SPBU reguler yang buka hari ini adalah Nagoya, Tanah Hitam, Padang Bulan, Entrop, Dok 5 Atas, Hawai Sentani, Bandara Sentani, dan Doyo.

Untuk Waena dan SPBU Kotaraja masih menunggu clearance dari kepolisian. Dan SPBU akan diperiksa dan perlu dicek kerusakan dispensernya. “Untuk 2 dispenser SPBU Dok 5 Bawah dirusak massa, akan dilakukan upaya segera perbaikan atau penggantian,” ujarnya. Sedangkan Kotaraja menyusul bisa dipergunakan untuk keperluan melayani pembelian BBM masyarakat.

Loading...
;

Untuk distribusi ke Bandara, Avtur masih dikawal TNI dan posisi dalam perjalanan ke Bandara. ” Distribusi avtur sedang dalam perjalanan dikawal TNI,” katanya.

Riaji, salah satu warga membenarkan sudah ada beberapa SPBU di kota Jayapura yang telah melayani pembelian BBM masyarakat meski sempat tutup berapa hari. “Di SPBU tanah hitam dan Kotaraja buka tapi antriannya itu lho panjang dan lama,” katanya.(*)

Editor: Angela Flassy

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top