Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sejumlah stadion direnovasi, di mana ‘kandang’ Persipura?

Stadion Papua Bangkit (SPABA) dalam proses pengerjaan – Jubi/Media Officer Persipura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Stadion Mandala Jayapura dan Stadion Barnabas Youwe akan direnovasi untuk persiapan PON tahun 2020 nanti. Kandang Persipura Jayapura yang sebelumnya akan dipindang ke Stadion SBY dari Stadion Mandala pun, harus kembali ditelaah ulang.

Menyikapi itu, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano, klub yang dipimpinnya ini pastinya akan memilih Papua sebagai home base bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan, namun hingga kini pihaknya belum memutuskan stadion mana yang akan digunakan menyusul Stadion Mandala dan SBY akan direnovasi yang diperuntukkan pada perhelatan PON XX.

“Kami tetap akan memilih Papua sebagai home base, tapi stadion mana kami belum tahu. Tapi kami akan tetap upayakan di Papua,” kata BTM sapaan akrabnya kepada Jubi, Senin (4/3/2019) di Jayapura.

Disinggung apakah Persipura akan menggunakan Stadion Papua Bangkit (SPABA), BTM mengatakan pihaknya belum berkomunikasi dengan pemerintah Provinsi Papua terkait hal tersebut.

“Apalagi SPABA belum diresmikan, tetapi opsi itu ada kalau memungkinkan,” ujarnya.

Loading...
;

Apakah Stadion Mimika Sport Centre menjadi solusi terakhir apabila Stadion Mandala, SBY, dan SPABA tidak bisa digunakan, lagi-lagi BTM mengatakan semuanya masih perlu komunikasi.

“Opsi itu juga ada. Nanti kami akan umumkan, Persipura menggunakan sadion dimana, tetapi tetap di Papua,” katanya.

Opsi menggunakan Stadion Mimika Sport Centre besar kemungkinan bisa digunakan karena akan dekat dengan salah satu sponsor utama Persipura Jayapura yaitu PT Freeport Indonesia.

Menurut Asisten Manajer (Asmen) Persipura Jayapura Ridwan Madubun, hingga kini pihaknya belum melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan PT Freeport Indonesia yang merupakan salah satu sponsor bagi Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura.

“Kami masih mencari waktu yang tepat, dan dalam waktu dekat MoU sudah bisa dilakukan,” kata Asmen Bento sapaan akrabnya kepada Jubi belum lama ini di Jayapura.

Kata Bento, untuk lokasi penandatanganan MoU akan dilakukan di Kabupaten Mimika.

“Koordinasi terakhir tempatnya nanti di Timika,” ujarnya. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

 

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top