Sekda: Kemungkinan tes seleksi CPNS Jayawijaya bulan depan

Sekda: Kemungkinan tes seleksi CPNS Jayawijaya bulan depan

Para pencaker ketika berbondong-bondong melakukan pendaftaran secara online di salah satu Warnet di Wamena-Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo mengatakan jika khusus untuk Jayawijaya belum dapat dipastikan kapan pengumuman hasil administrasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dilakukan.

Pasalnya kata Sekda, pengumuman seleksi administrasi CPNS sampai hari ini masih proses pemberkasan, dan untuk tes tertulisnya sendiri untuk Jayawijaya dilakukan Juli nanti namun tanggalnya belum ditentukan.

“Sambil menunggu itu, kami mulai persiapan tempat, dan besok tim dari BKN datang ke Jayawijaya untuk survei lokasi yang kita siapkan di SMK Yapis Wamena untuk melakukan tes,” kata Walilo kepada wartawan di kantor bupati, Selasa (11/6/2019).

Kata dia, nantinya dalam tes telah tersedia lab komputer ditambah dari Bupati Jayawijaya membantu fasilitas komputer.

“Rencana tes akan dilakukan selama lima hari, kita di Wamena ini yang terdaftar ada 3.302 peserta, namun untuk hasil seleksi pemberkas ini kita belum tahu berapa yang lulus dan berapa tidak lulus,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jayawijaya, Hironimus Hubi mengatakan, pengumuman hasil verifikasi berkas CASN yang sudah masukan berkas hingga kini belum dapat diumumkan karena harus betul–betul dilakukan verifikasi dengan baik.

“Artinya pencaker ini warga negara yang punya hak untuk tes, tapi kami harus verifikasi terutama kaitan dengan legalitas ijazah maupun perguruan tinggi yang sudah terdaftar di pendidikan tinggi,” kata Hubi.

Karna nantinya, kata dia, jika salah melakukan hasil verifikasi dan yang bersangkutan dinyatakan lulus namun ijazah yang perguruan tingginya belum terdaftar di Dikti, maka BKN akan mengembalikan berkasnya dan bahkan bisa saja diturunkan dari sarjana ke SMA.

“Sehingga antisipasi itu kami lakukan verifikasi dengan baik, kemarin kan juga liburan panjang ditambah jaringan sampai hari ini juga tidak bisa terkonek dengan baik,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Populer

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)