Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sekda Papua: ASN harus jaga disiplin

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua, Hery Dosinaen. – Jubi/Alex.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua, Hery Dosinaen meminta para aparatur sipil negara atau ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Papua selalu menjaga kedisiplinan. Ia mengingatkan setiap aparatur negara terikat dengan aturan dan perundang-undangan di Indonesia.

Dosinaen menekankan disiplin merupakan kesanggupan pegawai untuk menaati dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan dan/atau peraturan kedinasan. Setiap ASN yang tidak menaati aturan akan dijatuhi hukuman disiplin. “Setiap pegawai negeri wajib patuh dan jalani aturan yang sudah ditetapkan oleh negara,” kata Dosinaen, di Jayapura pekan lalu.

Dosinaen menyatakan setiap ASN harus membangun sikap pribadi yang disiplin. “Jadi ASN punya aturan-aturan yang harus dijalani dan disikapi serta dibentuk dalam diri sendiri sebagai bentuk dari pada disiplin bagi ASN,” ujarnya.

Menurutnya, evaluasi kinerja ASN perlu dilakukan secara berkala, guna memompa semangat mereka dalam bekerja. Dengan demikian, kinerja setiap ASN bisa lebih ditingkatkan.

Loading...
;

“Disiplin bisa dimulai dari jam masuk kantor hingga cara berpakaian. Mengingat semua itu sudah ditentukan dalam aturan yang berlaku, yakni Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” katanya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu menilai disiplin merupakan kunci sukses dalam penyelenggaraan pemerintahan. Ilolu menyatakan ASN sebagai pilar penyelenggaraan pemerintahan diharapkan mampu menunjukan sikap yang baik sebagai abdi negara.

“Ini yang harus diingat para abdi negara dalam setiap melaksanakan tugas. Sebab, jika melakukan pelanggaran disiplin, sanksinya pun tegas. Mulai dari pemberhentian dengan hormat, hingga pemberhentian dengan tidak hormat,” kata Israil. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top