Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sekda Yalimo imbau masyarakat jaga keamanan saat pilkada

Sekda Yalimo, Isak Yando (kiri) bersalaman dengan komisioner KPU Papua, saat launching pilkada Yalimo. -Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Elelim, Jubi – Sekretaris Daerah Yalimo, Dr. Isak Yando meminta seluruh masyarakat di 300 kampung bersama kepala kampung, agar bisa menjaga keamanan di setiap wilayahnya masing-masing.

“Yalimo rumah kita bersama untuk berbakti dan membangun daerah ini ke depan, sehingga saya sampaikan ke seluruh masyarakat di 300 kampung dan penyelenggaraan pilkada di 2020 nanti harus aman, serta keamanannya menjadi tanggung jawab seluruh kepala kampung,” katanya, mewakili bupati saat launching pilkada Yalimo, Jumat (22/11/2019), di halaman kantor bupati di Elelim.

Ia menyebutkan, apa yang telah dirintis para pejuang demokrasi di Yalimo selama ini bisa dijalankan, dimana Yalimo selama ini dikenal tidak pernah menggunakan sistem noken.

“Birokrasi sampai penyelenggara politik dibangun oleh sistem demokrasi, sehingga maju terus dan membina masyarakat untuk membangun demokrasi. Pemilihan kepala daerah ketiga kalinya ini, mudah-mudahan bertahan sampai sukses bersama pemerintah dan pihak keamanan serta seluruh masyarakat,” kata Isak Yando.

Loading...
;

Ia juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Yalimo, serta seluruh kepala kampung agar tetap netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi di daerah tersebut.

“Harus tetap pada posisi netral sebagai ASN, termasuk kepala kampung. Bagi siapa yang bermain politik silakan tidak dilarang, tetapi harus undur diri, sehingga pilkada serentak 2020 di Yalimo berjalan dengan baik dan akhirnya menghasilkan pemimpin untuk membangun Yalimo ke depan,” katanya.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen juga menekankan pentingnya menjaga kamtibmas karena merupakan kebutuhan bersama, apabila terganggu maka sendi-sendi kehidupan pun turut terganggu.

“Pilkada dapat berjalan mulus dan lancar, apabila semua unsur menjaga kedamaian. Keamanan sangat penting, kamtibmas kebutuhan bersama untuk menciptakan kedamaian,” kata Rumaropen.

Kapolres juga berharap komunikasi yang berjalan selama ini dapat dipertahankan untuk menciptakan kamtibmas, dimana hubungan baik masyarakat dengan TNI dan Polri bersama unsur pimpinan di Yalimo terbangun, sehingga daerah ini dari waktu ke waktu terpelihara kamtibmas-nya dengan baik.

“Apalagi sebentar lagi menjelang akhir tahun, berharap dijaga dengan baik sehingga memasuki Natal nanti dalam keadaan damai dan suka cita,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top