HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sekitar 200 kendaraan roda empat dan enam terjaring operasi gabungan

Petugas Dishub Merauke sedang memeriksa kelengkapan kendaraan – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Operasi terpadu yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke dalam beberapa hari terakhir berhasil menjaring kurang lebih 200-an kendaraan roda empat dan enam.

Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Romanus Laiyaan, kepada Jubi Kamis (11/7/2019), mengatakan operasi terpadu itu melibatkan staf Dishub, kepolisian, serta TNI.

“Sudah tiga hari kami lakukan operasi penertiban di beberapa titik dan ratusan kendaraan terjaring,” ujarnya.

Kendaraan yang terjaring, lanjut Romanus, selain surat-surat sudah mati, juga mikrolet yang tak melintas di trayek sesuai jalur yang telah ditentukan. Selain itu, kendaraan yang mengangkut barang melampaui muatan.

Loading...
;

Setelah ditilang, katanya, mereka diarahkan ke Kantor Dishub Merauke untuk mengurus kekurangan sekaligus membayar denda sesuai aturan yang berlaku.

“Siapapun yang tak memiliki kelengkapan surat-surat dan lain-lain, ditahan untuk mengurus terlebih dahulu,” tegasnya.

Ditambahkan, kegiatan operasi masih terus berjalan.

“Ini sebagai peringatan kepada siapapun juga agar mengurus surat-surat yang sudah mati. Juga para sopir angkutan kota agar mengambil penumpang sesuai trayek yang telah dikeluarkan,” ungkapnya.

Markus (35) tahun, seorang sopir angkutan kota, mengaku terjaring dalam operasi tersebut lantaran melintas dengan membawa penumpang yang bukan merupakan trayeknya.

“Kebetulan ada beberapa penumpang  minta untuk diantar, sehingga saya melayani. Namun begitu melintas di Jalan Raya Mandala, ternyata ada operasi dan saya ikut terjaring,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top