Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sekretariat LIRA Papua Barat dilalap api

Warga terlihat panik hingga telur ayampun dipakai untuk padamkan api saat kebakaran di Manokwari. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Sekretariat Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Papua Barat habis dilalap api pada Kamis (25/4/2019) pagi. Warga yang panik berusaha memadamkan kobaran api secara manual sembari menunggu petugas pemadam kebakaran tiba.

Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Godhelp Mansnembra yang berada di lokasi kejadian menyebut, dugaan sementara penyebab kebakaran karena aktivitas tab BBM secara ilegal.

“Di situ ada dua unit motor juga terbakar. Informasi sementara yang kami terima sumber api dari tempat tab minyak di sekitar bangunan tersebut,” ujar Godhelp.

Berdasar pantauan Jubi di lapangan, api mulai melalap sekretariat LIRA pada pukul 10.00 WP. Selain sekretariat LIRA, api juga melalap tiga bangunan lain yang berada di belakang sekretariat tersebut. Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 11.30 WP oleh dua unit kendaraan water cannon Brimobda Papua Barat dan satu unit mobil pemadam kebakaran Pemda Manokwari.

Loading...
;

Tidak jauh dari lokasi kejadian kebakaran, Ramlin (42) seorang penjuan bensin eceran mengaku hanya menumpang di lahan milik salah satu pengusaha ternama di Manokwari dengan cuma-cuma untuk usaha kios dan jualan BBM eceran, yang lokasi tersebut terbakar.

“Saya biasa beli BBM disitu. Satu gen 35 liter mereka jual dengan harga Rp280 ribu. 35 liter Itu saya biasa jual per botol dengan harga Rp10 sampai Rp15 ribu dan habis biasanya dua hari, lalu saya beli lagi,” katanya pada Jubi. (*)

Editor       : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top