Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Sekretaris BPMK Nabire ; Kakam jangan macam – macam

Sekretaris BPMK Nabire, Alexander Pekei saat menunjkan buku aduan masyarakat di ruang kerjanya – Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Nabire, Jubi – Sekretaris Dinas pemberdayaan Masyarakat kampung (BPMK) Kabupaten Nabire, Alexander Pekei menegaskan, para kepala kampung (Kakam) yang ada di daerah ini untuk tidak macam – macam, tidak menyalahgunakan dana kampung. Harus berfokus dengan Rencana Anggaran Penggunaan Dana Kampung (APDK). Sebab di situ sudah sangat jelas penggunaannya sehingga tidak keluar dari jalur.

“Saya ingatkan agar Kakam jangan macam – macam. Kalau dana untuk keagamaan ya untuk agama, untuk posyandu ya ke posyandu, dan untuk PKK ya PKK. Dan harus sesuai yang ada, kalau aneh saya laporkan,” tegas Pekei saat ditemui Jubi di ruang kerjanya Kamis (12/9/2019).

Hal serupa juga menurutnya harus diikuti oleh para pegawai di lingkungan BPMK Nabire. Semua pegawai harus taat aturan dan tidak menyimpang.

“Pegawai harus kerja benar, ini adalah komitmen sekretaris dan kepala dinas yang baru menjabat kurang lebih tiga dua bulan terakhir. Mari kita belajar kerja yang baik dan benar,” katanya.

Sehingga, untuk mengontrol kinerja aparat kampung dan stafnya, ia menampung segala persoalan dan keluan dalam satu buku agenda BPMK agar berjalan sesai dengan aturan yang ada. Hal ini untuk menampung keluhan dari masyarakat, kemudian menyelasaikannya. Tidak seperti sebelumnya, banyak keluhan masyarakat dalam penggunaan dana kampung.

Loading...
;

“Saya selalu kontrol baik kampung dan staf. Jika ada masalah kami harus segera turun untuk menyelesaikannya, jadi tidak berbelit – belit,” tuturnya.

Hal ini dijelaskan Pekei, mengingat pencairan daha kampung sudah berjalan. Ada yang baru satu tahap dan ada juga yang sudah ke tahap berikutnya. Selain itu, yang dilakukan adalah membenahi manajemen yang selama ini kurang jelas.

Maka ia mengimbau kepada para Kakam untuk menggunakan dana sesuai aturan. Karena para Kakam menerima intensif.
Terpisah, salah satu aparat Kampung Kimi, Distrik Teluk kimi Nabire, Nanang mengapresiasi pejabat baru BPMK Nabire yakni kepala dinas dan sekretarisnya. Kata Nanang, dua pejabat ini banyak membuat perubahan.

“Contohnya mereka selalu kontrol ke kampung – kampung terutama dalam pengggunaan dana desa. Sehingga kami selalu konsultasi jika ada hambatan,” terangnya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top