Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Selama lebaran, BPJS tetap buka layanan kesehatan

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura saat diwawancara – Jubi/Ramah.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jayapura memastikan pelayanan kesehatan selama lebaran akan tetap dilakukan semaksimal mungkin. Bahkan para pengguna Kartu Indonesia Sehat (KIS) bisa menggunakan layanan kesehatan dimana saja sepanjang musim lebaran.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah mengatakan, para peserta BPJS yang membutuhkan layanan kesehatan saat lebaran namun tak terdaftar di Faskes Tingkat pertama bisa menghubungi layanan hotline BPJS 24 jam.

“Untuk daftar FKTP tersebut, dapat dilihat di aplikasi Mudik BPJS Kesehatan atau dengan menghubungi Care Center 1500 400,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Djamal Adriansyah di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jayapura, Senin (27/5/19).

Menurut Djamal, Peserta JKN Cabang Jayapura tetap akan menerima pelayanan prima mulai dari H-7 sampai H+7 lebaran 2019 atau mulai 29 Mei sampai 13 Juni 2019.

Loading...
;

“Ini merupakan komoitmen BPJS Kesehatan memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS. Selain di FKTP, peserta dapat dilayani di IGD rumah sakit tersebut untuk mendapatkan pelayanan medis,” ujar Djamal.

Djamal mengakui, pelayanan ini hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yang status kepesertaannya aktif. Peserta JKN-KIS diharapkan disiplin membayar iuran, khususnya peserta yang sedang mudik, dan selalu membawa kartu JKN-KIS.

“BPJS Kesehatan juga menyediakan layanan khusus bagi peserta JKN-KIS disediakan mulai tanggal 3 hingga 7 Juni, seperti PBI/PBU, pencetakan kartu bayi, perbaikan data dan pencetakan kartu peserta PBI yang sedang dirawat inap, re-aktivasi PPU berusia di atas 21 tahun yang masih kuliah dan sedang dirawat inap, dan penanganan pengaduan,” jelas Djamal.

Kabid SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesejatan Cabang Jayapura, Berti juga menjelaskan, selama masa libur lebaran, BPJS Kesehatan juga membuka layanan khusus di rumah sakit melalui Petugas Informasi dan Penanganan Pengaduan.

“PIPP ini meliputi pendaftaran bayi baru lahir bagi peserta segmen mendiri, perhitungan denda layanan, dan penanganan pengaduan di rumag sakit. Baik yang terkait dengan pelayanan rumah sakit maupun pengaduan yang perlu dieskalasi ke BPJS Kesehatan karena membutuhkan solusi segera,” jelas Berti. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top