Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Selama Ramadan Bandara Sorong siap layani penerbangan malam

Bandara Domini Eduard Osok di Sorong, Papua Barat – Jubi/Jelajah Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong, Provinsi Papua Barat, siap melayani penerbangan malam apabila ada pemintaan pihak maskapai guna melayani masyarakat selama bulan Ramadan.

Kepala Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Rasburhany Umar, di Sorong, Minggu (19/5/2019), mengatakan aktivitas penerbangan di bandara tersebut mulai dari pukul 06.00 – 20.00 WIT.

Dia mengatakan setiap hari penerbangan terakhir pukul 17.00 WIT dan belum ada satu maskapai pun yang melakukan penerbangan malam dari Sorong.

“Kalaupun ada maskapai yang melakukan penerbangan malam dari Sorong itu karena delay atau gangguan teknis” ujarnya.

Loading...
;

Ia menyampaikan apabila ada pihak maskapai yang menambah jam penerbangan dari Sorong pada malam hari pihak bandara siap melayani.

Dikatakan, infrastruktur Bandar Udara Domine Eduard Osok Sorong sudah memadai untuk penerbangan malam hari. Hanya saja belum ada maskapai yang melakukan penerbangan malam hari dari Sorong.

Disinggung terkait kebijakan pemerintah pusat menurunkan harga tiket, dia mengatakan bahwa telah menerima surat tembusan penurunan harga tiket dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan maskapai penerbangan yang beroperasi di Kota Sorong serta Otomatis Bandara DEO guna penerapan kebijakan tersebut,” tambah dia.

Sementara itu, Airport Manager Lion Air Sorong, Hendra Sofyan, yang memberikan keterangan di tempat terpisah mengatakan pihaknya belum melakukan langkah lebih lanjut karena masih menunggu petunjuk dari kantor pusat Jakarta.

“Lion Air Sorong masih menunggu petunjuk dari kantor pusat Jakarta, namun Lion Air selalu konsisten dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Station Manager Garuda Indonesia Sorong, Zunan. Pihaknya belum mengambil langkah lebih lanjut karena masih menunggu petunjuk dari kantor pusat Jakarta. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top